ICAN English

Beranda » Blog » Teknik Tepat Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Teknik Tepat Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Untuk kamu sedang belajar bahasa Inggris, maka kamu wajib tahu apa saja teknik tepat belajar bahasa Inggris untuk pemula. Panduan ini sangat penting apabila kamu masih bingung cara menguasai bahasa tersebut secara cepat juga mudah.

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang sangat menyenangkan untuk mempelajari dan memberikan banyak keuntungan dalam hal pendidikan maupun karir jika mampu menguasainya. Sebagai pemula, mengetahui teknik yang tepat akan membantu proses belajar lebih cepat.

Teknik Tepat Bagi Pemula Belajar Bahasa Inggris

Sebagai pemula, kamu perlu mempelajari dan mengetahui apa saja teknik tepat belajar bahasa Inggris untuk pemula. Cara-cara ini termasuk cara mudah dan menyenangkan agar kamu bisa memahami bahasa Inggris lebih lanjut dan naik ke tahap selanjutanya.

Berikut adalah beberapa langkah yang wajib kamu perhatikan:

1. Belajar Bentuk Tenses

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu wajib mengetahui apa fungsi saja fungsi dan jenis tenses. Hal ini penting supaya kamu bisa menggunakan kalimat untuk menulis maupun melakukan percakapan dalam bahasa Inggris secara tepat.

Teknik belajar tenses dapat kamu coba dengan cara belajar satu jenis tenses dalam satu hari, beserta contoh kalimat dan rumusnya.

Lakukan cara ini sampai benar-benar paham dan kamu bisa mengerti penggunaan juga rumusnya. Dalam waktu satu bulan, kamu mungkin sudah bisa menguasai seluruh tenses.

2. Praktek

Teknik belajar bahasa Inggris juga membutuhkan keberanian untuk melakukan praktek. Artinya, kamu juga harus mempunyai rasa percaya diri dan tidak merasa malu ketika melakukan kesalahan dalam proses belajar.

Agar semua materi bisa kamu ingat secara mudah, cobalah untuk menghafal rumus bahasa Inggris dengan belajar melalui soal-soal latihan secara rutin, rajin membaca, juga menerapkan hasil latihan tersebut dalam bentuk praktek. Misalnya kamu sedang belajar kalimat dengan konteks waktu saat ini maka kamu bisa menambahkan kalimat tersebut dalam latihan berbicara sehari-hari menggunakan kalimat konteks waktu saat ini atau simple present.

3. Buat target belajar

Jika kamu benar-benar tertarik pada kemampuan bahasa Inggris yang lebih meningkat maka sebaiknya buatlah target. Kamu bisa membuat metode mudah supaya bisa belajar secara nyaman dan paham dengan membuat bagan sederhana.

Tidak perlu membuat target belajar yang terlalu tinggi. Cobalah untuk memulai dengan belajar satu materi dan dapat menguasainya dalam waktu 1 bulan. Misalnya, mampu berbicara bahasa Inggris tentang diri sendiri atau mampu menguasai percakapan sehari-hari dalam satu bulan.

Bila perlu, libatkan keluarga maupun kerabat dan beritahu mereka bahwa kamu sedang belajar bahasa Inggris. Barangkali dari usaha tersebut kamu bisa menemukan keluarga atau kerabat yang ternyata jago bahasa Inggris dan bisa menjadi partner dalam belajar sekaligus bisa mengkoreksi kesalahan-kesalahan dasar pemula dalam belajar bahasa Inggris.

Cara Belajar Bahasa Inggris Mudah Bagi Pemula

Sekarang kamu sudah tahu seperti apa teknik tepat belajar bahasa Inggris untuk pemula. Kapan saja kamu ingin belajar bahasa Inggris mudah sebagai seorang pemula, maka kamu bisa melakukan banyak cara menyenangkan. Misalnya dengan mendengarkan musik bahasa Inggris, mencari film dengan subtitle bahasa Inggris, atau bergabung dengan kursus bahasa Inggris di ICAN English. Buat waktu belajar kamu bersama para tutor profesional lebih menyenangkan dan berguna.

Kamu tidak perlu lagi mencari materi pembelajaran bahasa Inggris sendiri di internet yang justru membuat bisa membuat fokus kamu terpecah. Dengan mengikuti kursus intensif, justru membantu mempercepat kemampuan berbahasa Inggris.

Sebagai seorang pemula, kamu harus membuat target fasih berbahasa Inggris dalam hitungan waktu beberapa bulan. Mengikuti kursus bahasa Inggris bisa membantu kamu mencapai target tersebut dengan lebih mudah. Menemukan tempat kursus bahasa Inggris yang tepat juga penting kamu lakukan, agar bisa mendapatkan pembelajaran yang tepat.

Untuk cara yang lebih menyenangkan, kamu bisa belajar melalui film atau lagu berbahasa Inggris. Temukan film animasi atau film lainnya dengan alur cerita yang ringan untuk memudahkan kamu fokus pada dialog atau subtitle. Aktifkan subtitle agar kamu lebih mudah membaca dan memahami jalan cerita atau penokohan di film tersebut.

Baca Juga:

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Banyak orang berjuang untuk mempersiapkan diri menjelang ujian IELTS yang memang terkenal sulit. Bagi banyak orang, bagian menulis menjadi yang paling sulit. Untuk itu, belajar writing IELTS akan sangat penting sebelum kamu menjalani tes ini. Bagian writing IELTS...

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

TOEFL IBT dan ITP adalah dua jenis tes bahasa Inggris yang ditujukan untuk kandidat yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Keduanya serupa dalam beberapa hal, namun juga berbeda di hal lainnya. Perbedaan TOEFL ITP dan IBT bisa dilihat dari beberapa aspek....

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Ada sejumlah tes kemampuan bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. TOEFL, TOEIC dan IELTS adalah pilihan yang paling populer. Ketiga tes ini memang berbeda dengan tujuan yang berbeda pula. Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS bisa dilihat secara jelas. Ketiganya adalah ujian...

ief-des21
Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Banyak orang berjuang untuk mempersiapkan diri menjelang ujian IELTS yang memang terkenal sulit....

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

TOEFL IBT dan ITP adalah dua jenis tes bahasa Inggris yang ditujukan untuk kandidat yang belajar...

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Ada sejumlah tes kemampuan bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. TOEFL, TOEIC dan IELTS adalah...

Tips Mencapai Level Bahasa Inggris B1

Level bahasa Inggris B1 adalah tingkat ketiga dalam CEFR. Dalam percakapan setiap hari, level ini...

Mengenal Seputar Level Bahasa Inggris C1

Level bahasa Inggris C1 adalah tingkat bahasa Inggris kelima dalam Common European Framework of...