Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tipe universitas di inggris, wajib tahu dulu

Tipe Universitas di Inggris, Wajib Tahu Dulu!

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Tipe Universitas di Inggris, Wajib Tahu Dulu!

Sistem pendidikan tinggi di Inggris adalah salah satu yang tertua di dunia. Karena kaya akan sejarah, negara ini memiliki tipe universitas yang beragam dan semuanya memiliki perbedaan sendiri. Kamu perlu mengetahui tipe universitas di Inggris agar bisa memilih yang tepat.

Inggris selalu terkenal dengan sistem pendidikannya di seluruh dunia. Mengingat jumlah universitas berperingkat tinggi menawarkan kualitas hidup dan eksposur yang luar biasa, itu menarik sejumlah besar siswa internasional setiap tahun.

4 Tipe Universitas di Inggris

Tidak heran membuat pilihan yang sempurna itu adalah tugas yang berat ketika memilih di antara 130 universitas di Inggris, yang terdiri dari universitas berusia ribuan tahun hingga universitas modern yang menawarkan keragaman besar.

Berikut beberapa tipe universitas di Inggris yang perlu kamu tahu.

1. Ancient Universities/ Universitas Kuno

Setiap universitas di Inggris yang didirikan sebelum abad ke-19 dikenal sebagai universitas kuno. Universitas-universitas ini adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi standar pertama di dunia berbahasa Inggris.

Awalnya, sebagian besar sekolah di Inggris mengajarkan bahasa dan lagu. Universitas kuno memperkenalkan pendidikan liberal yang meletakkan benih untuk penelitian dan pengembangan akademik yang kita lihat sekarang. Beberapa universitas kuno di Inggris termasuk University of Oxford, University of Cambridge, University of Edinburgh, University of Dublin dan lainnya.

2. Civic Universities/Universitas Sipil

Civic universities didirikan secara eksplisit untuk pembangunan. Tidak seperti rekan-rekan mereka yang lebih tua, universitas-universitas ini terutama berfokus pada bidang studi seperti sains, desain, teknologi, dan teknik.

Institusi non-perguruan tinggi ini menerima siswa terlepas dari agama atau latar belakang dan berfokus untuk memberikan keterampilan “dunia nyata” kepada mereka. Beberapa universitasnya adalah University of Birmingham, University of Liverpool, University of Leeds, University of Sheffield dan lainnya.

3. Politeknik

Banyak universitas politeknik didirikan pada 1970-an dan 1980-an untuk meningkatkan tenaga kerja terampil di bidang teknik, sains, dan teknologi. Institusi-institusi ini diberikan hak untuk dinamai universitas pada tahun 1992. Sejak saat itu hingga sekarang, universitas-universitas ini telah membekali siswa dengan keterampilan terbaik untuk pengembangan karir.

Meskipun mereka baru saja menerima status universitas mereka, akar pendidikan mereka sudah tua. Universitas-universitas ini tumbuh secara eksponensial dan bersaing dengan institusi lama lainnya dalam hal fasilitas baru dan pandangan modern. Beberapa universitasnya adalah Middlesex University, University of Northumbria, University of Portsmouth, London South Bank University dan lainnya.

4. Russel Group Universities

Russel Group terdiri dari 24 universitas bergengsi di Inggris yang mempertahankan pendidikan kelas tinggi, metode belajar inovatif dan berbagai faktor lain yang menjadikannya sebagai universitas unggul.

Banyak dari lembaga-lembaga ini dibentuk pada 1800-an. Komitmennya memastikan mereka mendapatkan sebagian besar pendanaan dari pemerintah Inggris, memungkinkan mereka untuk terus mendorong inovasi dan menghasilkan lulusan tingkat tinggi. Beberapa universitas yang termasuk dalam grup ini adalah University of Glasgow, Cardiff University, University of Edinburgh, Imperial College London, King College London dan lainnya.

Baca Juga: Universitas untuk Kuliah Matematika di Inggris

Memilih Universitas Inggris yang Paling Tepat

Penting untuk mendapatkan universitas yang paling tepat. Di Inggris, kamu bisa memilih universitas manapun yang masing-masing memiliki keunggulan sendiri. Sebelum memilih, kamu bisa menggunakan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant untuk mendapatkan informasi yang lengkap seputar perkuliahan di Inggris.

Saat memutuskan universitas yang tepat, sesuaikan penawaran universitas dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Setiap tipe universitas di Inggris ini akan memiliki karakteristik yang unik. Misalnya, universitas kuno membutuhkan nilai di atas rata-rata yang mungkin berlebihan bagi siswa yang tidak siap untuk beban kerja yang berat.

Demikian pula, universitas Russell Group fokus pada kesejahteraan sosial, penelitian, dan menawarkan kursus yang luar biasa. Masing-masing memiliki keunggulan sendiri. Sesuaikan universitas dengan kebutuhan kamu sebelum memilih, ya.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan