ICAN English

Beranda » Blog » Tips dan Trik Mengerjakan Tes TOEFL

Tips dan Trik Mengerjakan Tes TOEFL

Tes TOEFL menjadi salah satu syarat untuk masuk ke universitas luar negeri atau juga syarat lainnya. Ada banyak tips dan trik mengerjakan tes TOEFL yang tersedia di internet dan bisa kamu terapkan. Namun, kamu perlu tips dan trik yang tepat dan sesuai dengan pola belajar kamu.

Menemukan tips yang tepat akan membantu kamu memahami semua soal dan mengetahui jawaban yang tepat. Ini akan memudahkan kamu mencapai skor tinggi untuk tes bahasa Inggris yang satu ini.

Tips dan Trik Mendapatkan Skor Tinggi pada Tes TOEFL

Persiapan untuk tes TOEFL akan sangat diperlukan sebelum kamu mengerjakan tes ini. Kamu bisa bergabung dalam kursus persiapan TOEFL di ICAN English sebagai persiapan mengerjakan tes. Kamu akan dipandu oleh tutor berpengalaman dan dapat memilih kelas offline atau online.

Nah, berikut beberapa tips dan trik mengerjakan tes TOEFL yang bisa kamu lakukan:

Baca Semua Pilihan Jawaban

Pada pertanyaan Membaca dan Mendengarkan pilihan ganda, luangkan waktu untuk membaca semua pilihan jawaban. Sering kali peserta tes hanya membaca sekilas pilihan jawaban atau salah memilih pilihan jawaban pertama yang terlihat benar. Kedua kebiasaan ini seringkali menghasilkan jawaban yang salah.

TOEFL adalah tes yang rumit, banyak pilihan jawaban terdengar benar padahal tidak selalu deimikian, jadi selalu baca semua pilihan jawaban dengan cermat sebelum membuat keputusan.

Gunakan Proses Eliminasi

Jika kamu telah sampai pada tahap membaca atau mendengarkan,  jangan menebak-nebak sebelum mencoba menggunakan proses eliminasi.

Daripada mencari pilihan jawaban yang benar, kamu akan mencari pilihan jawaban yang salah. Semakin banyak pilihan salah yang dapat kamu hilangkan, semakin tinggi peluang kamu untuk memilih jawaban yang benar.

Jawab Setiap Pertanyaan

Seperti SAT, ACT, dan GRE, tidak ada hukuman untuk jawaban yang salah pada TOEFL. Dengan kata lain, jika kamu menjawab pertanyaan dengan salah (atau tidak menjawab sama sekali), kamu tidak akan kehilangan poin. Oleh karena itu, kamu harus selalu menjawab setiap pertanyaan untuk memastikan kamu memiliki peluang terbaik untuk mendapatkan skor yang diinginkan.

Pada bagian Membaca dan Mendengarkan, setiap pertanyaan pilihan ganda memiliki empat pilihan jawaban. Jadi, jika kamu menebak satu, kamu memiliki peluang 25 persen untuk melakukannya dengan benar.

Pada akhirnya, jika kamu tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan atau kehabisan waktu, jauh lebih baik untuk hanya menebak (idealnya, dengan menggunakan proses eliminasi) daripada tidak menjawab sama sekali.

Tips Sukses Persiapan untuk Tes TOEFL

Kenali segala sesuatu yang perlu diketahui tentang TOEFL. Memiliki pemahaman yang kuat tentang cara kerja tes akan membuat kamu lebih siap dengan semua soal.

Selanjutnya, kamu perlu belajar secara rajin dan konsisten. Kamu tidak bisa mengerjakan TOEFL dengan maksimal walaupun kamu mengerti bahasa Inggris. Oleh karena itu, luangkan banyak waktu untuk mempersiapkan ujian, fokus pada kelemaham dan berlatih dengan materi berkualitas.

Ketika hari tes tiba, kamu harus percaya diri dengan kemampuan dan strategi yang sudah kamu miliki. Hari ujian bisa terasa melelahkan, tetapi selama kamu menggunakan semua strategi yang sudah kamu miliki, peluang untuk mendapatkan skor tinggi akan terbuka.

Baca Juga:

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Banyak orang berjuang untuk mempersiapkan diri menjelang ujian IELTS yang memang terkenal sulit. Bagi banyak orang, bagian menulis menjadi yang paling sulit. Untuk itu, belajar writing IELTS akan sangat penting sebelum kamu menjalani tes ini. Bagian writing IELTS...

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

TOEFL IBT dan ITP adalah dua jenis tes bahasa Inggris yang ditujukan untuk kandidat yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Keduanya serupa dalam beberapa hal, namun juga berbeda di hal lainnya. Perbedaan TOEFL ITP dan IBT bisa dilihat dari beberapa aspek....

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Ada sejumlah tes kemampuan bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. TOEFL, TOEIC dan IELTS adalah pilihan yang paling populer. Ketiga tes ini memang berbeda dengan tujuan yang berbeda pula. Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS bisa dilihat secara jelas. Ketiganya adalah ujian...

ief-des21
Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Tips Mudah Belajar Writing IELTS

Banyak orang berjuang untuk mempersiapkan diri menjelang ujian IELTS yang memang terkenal sulit....

Ketahui Perbedaan TOEFL ITP dan IBT

TOEFL IBT dan ITP adalah dua jenis tes bahasa Inggris yang ditujukan untuk kandidat yang belajar...

Mengenal Perbedaan TOEFL TOEIC dan IELTS

Ada sejumlah tes kemampuan bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. TOEFL, TOEIC dan IELTS adalah...

Tips Mencapai Level Bahasa Inggris B1

Level bahasa Inggris B1 adalah tingkat ketiga dalam CEFR. Dalam percakapan setiap hari, level ini...

Mengenal Seputar Level Bahasa Inggris C1

Level bahasa Inggris C1 adalah tingkat bahasa Inggris kelima dalam Common European Framework of...