Lainnya

Beranda » Blog » 3 Tips Tinggal di Inggris untuk Mahasiswa

3 Tips Tinggal di Inggris untuk Mahasiswa

Ada ribuan siswa internasional di Inggris. Jumlahnya bahkan terus meningkat setiap tahun. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk kuliah di Inggris, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui agar dapat tinggal di Inggris dengan nyaman.

Hal pertama yang perlu kamu tahu, ada sekitar ada sekitar 458.520 mahasiswa internasional yang mengejar gelar mereka di universitas Inggris. Pemerintah Inggris memperkirakan bahwa 276.889 Tier 4, Visa Studi Bersponsor diberikan pada tahun yang berakhir pada September 2019, yang berarti peningkatan 16% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Serba Serbi Kehidupan Siswa di Inggris

Tips Tinggal di Inggris sebagai Siswa

Sebagai siswa internasional, kamu perlu tahu apa saja tips tinggal di Inggris agar kamu bisa hidup dengan nyaman. Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk pergi ke negara ini.

1. Gunakan Transportasi Umum

Mayoritas penduduk menggunakan transportasi umum di Inggris. Sebab, transportasi umum dikota ini dianggap aman, efisien, dan komprehensif. Kamu dapat menggunakan berbagai moda transportasi umum seperti sistem kereta api, bus, atau taksi berlisensi.

Di London, salah satu cara paling efisien untuk bepergian adalah melalui stasiun bawah tanah atau di atas tanah. Sistem perkeretaapian di Inggris adalah yang tertua di dunia. Kamu juga dapat menggunakan bus sebagai cara bepergian yang hemat.

2. Pelajari Budaya dan Norma Sosial Inggris

Setiap orang yang memasuki negara baru pada awalnya harus berkenalan dengan budaya dan norma sosial mereka. Di Inggris, beberapa norma yang perlu kamu pahami adalah

  • Ketepatan waktu: Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah bahwa orang Inggris sangat tepat waktu. Terlambat dianggap aneh dan bahkan mungkin dianggap tidak sopan. Penting untuk memberi tahu orang tersebut sebelumnya jika kamu akan terlambat.
  • Perilaku: Orang Inggris sangat menghormati orang yang lebih tua dan orang dengan kebutuhan khusus. Contoh, jika kamu menggunakan transportasi umum, penting  untuk memberikan kursi kepada orang yang lebih tua atau orang dengan kebutuhan khusus.
  • Privasi: Orang Inggris dikenal sangat menghargai privasi. Oleh karena itu, hindari pertanyaan yang terlalu pribadi karena akan nampak tidak sopan

3. Miliki Asuransi Kesehatan

Inggris adalah rumah bagi salah satu sistem kesehatan paling populer, yang dikenal sebagai National Health Service (NHS). Pelajar internasional di Inggris harus dilengkapi dengan asuransi kesehatan untuk mendapatkan manfaat dari lembaga perawatan kesehatan di Inggris tanpa harus khawatir tentang biaya medis.

Asuransi kesehatan yang dapat kamu peroleh tergantung pada lamanya program studi. Terutama jika kamu akan berada di Inggris Raya untuk jangka waktu lebih dari 6 bulan, maka kamu akan memenuhi syarat untuk mengakses Layanan Kesehatan Nasional, yang berarti kamu akan mendapatkan manfaat kesehatan yang sama dengan penduduk Inggris lainnya.

Selain itu, jika program studi kamu kurang dari 6 bulan, maka harus mengambil asuransi kesehatan swasta sebelum meninggalkan negara asal.

Baca Juga: Jurusan Kuliah Terbaik di Inggris

Perhatikan Akomodasi di Inggris

Selama berada di Inggris, kamu perlu memperhatikan akomodasi yang akan kamu pilih. Kamu bisa menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant agar kamu bisa mendapatkan akomodasi yang tepat.

Jika kamu berencana untuk menemukan akomodasi sendiri, cukup mulai menjelajah internet, di mana kamu dapat menemukan banyak situs web yang menawarkan perumahan di Inggris.

Selain itu, kamu dapat memeriksa harga sewa dan, setelah itu, membandingkan dan memutuskan tempat mana yang lebih nyaman. Ada juga banyak forum siswa online di mana kamu dapat meminta saran dari orang-orang yang telah mengalami hal yang sama.

Kamu juga harus memeriksa apakah ada asrama yang tersedia. Biasanya, tidak ada cukup tempat untuk setiap mahasiswa di asrama universitas, namun ada juga asrama swasta yang menawarkan harga terjangkau dan kenyamanan yang cukup.

Sebelum menyewa apartemen, penting untuk memprioritaskan asrama, karena lebih murah dan menawarkan kondisi yang sama seperti asrama universitas.

Baca Juga:

Pilihan Konsultan Kuliah Luar Negeri di Sunter

Pilihan Konsultan Kuliah Luar Negeri di Sunter

Agen pendidikan bertindak sebagai penasihat dan memainkan peran penting dalam membantu kamu masuk ke institusi tujuan. Tim agen pendidikan memainkan peran yang sangat penting dalam mendukung siswa. Konsultan kuliah di Sunter bisa jadi pilihan untuk kamu yang akan...

Agen Kuliah Luar Negeri di Semarang

Agen Kuliah Luar Negeri di Semarang

Kuliah di luar negeri adalah cara terbaik untuk mengembangkan keterampilan sosial, akademik dan bahasa. Untuk itu, banyak mahasiswa memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di luar negara asalnya. Agen kuliah luar negeri di Semarang bisa jadi pilihan agar kamu bisa...

Pilihan Agen Kuliah Luar Negeri di Manado

Pilihan Agen Kuliah Luar Negeri di Manado

Memutuskan untuk kuliah di luar negeri menjadi pertimbangan sendiri bagi banyak orang. Persiapan yang matang akan membantu kamu mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi.  Agen kuliah luar negeri di Manado menjadi pilihan jika kamu akan mempersiapkan diri sebelum...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Pilihan Konsultan Kuliah Luar Negeri di Sunter

Agen pendidikan bertindak sebagai penasihat dan memainkan peran penting dalam membantu kamu masuk...

Agen Kuliah Luar Negeri di Semarang

Kuliah di luar negeri adalah cara terbaik untuk mengembangkan keterampilan sosial, akademik dan...

Pilihan Agen Kuliah Luar Negeri di Manado

Memutuskan untuk kuliah di luar negeri menjadi pertimbangan sendiri bagi banyak orang. Persiapan...

Pilihan Konsultan Pendidikan Luar Negeri di Semarang

Ada banyak alasan mengapa program studi di luar negeri menjadi begitu populer. Bagi sebagian besar...

Agen Pendidikan Luar Negeri di Semarang

Kuliah di luar negeri telah menjadi pilihan banyak siswa. Banyak keuntungan yang bisa kamu...