Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tuition international students di university of sydney

Tuition International Students di University of Sydney

Beranda / Perkuliahan / Tuition International Students di University of Sydney

Beragam perguruan tinggi di Australia memiliki kualitas pendidikan yang diakui dunia. Hal ini terbukti dari beberapa kota yang meraih peringkat 3 kategori mahasiswa Internasional terbanyak. Salah satunya University of Sydney tuition International students merogoh kocek lebih murah. Sehingga universitas ini kerap dijadikan pilihan kuliah mahasiswa asing.

Australia menjadi negara yang kerap dijadikan sebagai destinasi pendidikan mahasiswa Internasional. Pasalnya beragam perguruan tinggi menyajikan sistem pendidikan berkelas dunia dengan biaya kuliah lebih hemat. Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar kampus luar negeri ICAN Education Consultant dapat memberikan layanan konsultasi kuliah luar negeri yang kamu butuhkan.

University Of Sydney Tuition Internasional Students: Biaya Kuliah

Menempuh pendidikan di luar negeri tentu memerlukan biaya tambahan bagi mahasiswa. Pasalnya keperluan seperti kursus bahasa yang diperlukan mahasiswa asing. Namun, University of Sydney tuition International students memiliki nominal terjangkau. Simak penjelasan berikut mengenai biaya yang dibutuhkan selama berkuliah di universitas ini.

Biaya Kuliah yang Dibutuhkan

University of Sydney tuition International students bervariasi sesuai jurusan yang diambil. Pasalnya kebutuhan setiap jurusan memerlukan biaya tambahan untuk pendidikan. Adapun biaya kuliah rata-rata berkisar $154.00 untuk full time. Sedangkan untuk part-time mahasiswa menghabiskan biaya sebesar $115.50 belum termasuk kebutuhan tambahan.

Biaya tambahan yang diperlukan jurusan dan kursus bahasa bagi mahasiswa asing. Biaya tambahan yang dibutuhkan fakultas seperti Architecture dan Environments jenjang sarjana sebesar $115 untuk keperluan material selama berkuliah. Adapun untuk biaya kursus bahasa memiliki nominal berbeda sesuai dengan program yang dipilih.

Biaya Jenjang Kuliah

Terdapat beberapa jenjang pendidikan di Universitas Sydney dimulai dari Foundation hingga Magister yang memiliki biaya variatif. Pada jenjang Foundation/ Pre-U biaya yang dibutuhkan berkisar AUD15.000 hingga 37.000 dan Diploma AUD4.000-22.000 per tahun.

Adapun sarjana berkisar AUD15.000-33.000 dan magister AUD20.000-37.000 per tahun. Apabila kamu masih merasa ada yang kurang jelas, kamu bisaberkonsultasi langsung dengan ICAN Education Consultant.

Baca Juga:
QS World Ranking University Of Sydney

3 Biaya Lainnya

Selain biaya kuliah, ada beberapa biaya yang perlu kamu persipakan. Seperti biaya hidup, visa, dan lain sebagainya. Adapun biaya tersbeut adalah sebagai berikut!

1. Pengeluaran Biaya Hidup Selama Kuliah

Mahasiswa Internasional yang berkuliah di Australia membutuhkan biaya yang cukup banyak. Biaya ini termasuk kebutuhan pokok seperti makan, sewa dan transportasi. Besarnya biaya dipengaruhi oleh kebutuhan setiap mahasiswa seperti makan dengan nominal berkisar AUD70-400 per minggu. Selain itu terdapat biaya paket internet sebesar AUD20 hingga 50.

Pengeluaran biaya akomodasi setiap minggunya tergolong terjangkau sebesar AUD70-400. Adapun kebutuhan lain seperti transportasi, biasanya mahasiswa menghabiskan biaya AUD10 sampai 50. Biaya yang dibutuhkan mahasiswa dapat dibantu dengan pekerjaan sampingan selama tidak mengganggu aktivitas pembelajaran.

Baca juga:
Jadwal Masuk Kuliah di The University of Sydney, Australia

2. Kebutuhan Visa Pelajar

Mahasiswa Internasional tentu memerlukan visa pelajar dan izin tinggal di Australia sebelum berkuliah. Sama halnya dengan perguruan tinggi lain, universitas Sydney memberlakukan syarat visa dan izin tinggal saat pendaftaran. Sehingga terdapat biaya visa pelajar AUD620. Selain itu mahasiswa pascasarjana memerlukan izin bekerja dengan biaya  bervariasi.

3. Biaya Tes Syarat Pendaftaran

TOEFL, IELTS dan PTE menjadi ujian yang menguji kemampuan bahasa Inggris mahasiswa. Kualifikasi tes ini dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran perguruan tinggi luar negeri termasuk di Universitas Sydney. Biaya yang diperlukan untuk mengikuti tes ini dimulai dari 2 hingga 3 juta rupiah. Adapun batas minimum nilai tes ditentukan universitas.

Biaya kuliah di universitas New South Wales lebih terjangkau dibandingkan dengan negara lain. Sehingga University of Sydney tuition Internasional students lebih hemat dengan mendapat fasilitas dan pendidikan yang berkualitas. Adapun syarat utama yang harus dipersiapkan dengan matang adalah bahasa Inggris, tentunya harus persiapan matang.

Baca juga :
Profil International House University Of Sydney

Jadwal Pembayaran

Ketika seorang siswa ditawari tempat untuk belajar di universitas ini, maka ia akan diminta untuk membayar deposit sebesar biaya kuliah semester pertama. Dalam kebanyakan kasus, biayanya sekitar 50% dari biaya sekolah tahunan. Deposit tersebut secara resmi akan mengamankan tempat kamu dan memungkinkan kamu untuk mengajukan permohonan visa. Jumlah pastinya akan dikonfirmasikan dalam surat penawaran. 

Saat menerima tawaran dan membayar biaya deposit, kamu mungkin membayar lebih dari jumlah yang disebutkan dalam surat penawaran untuk biaya kuliah semester berikutnya. Harap perhatikan hal berikut.

  • Pembayaran tambahan hanya dapat dilakukan dengan metode tertentu, seperti pembayaran transfer bank internasional (Western Union atau HSBC), atau melalui rekening bank Australia (BPAY).
  • Setelah dibayar, pembayaran tersebut harus tetap berada di rekening biaya pelajar dan akan secara otomatis diterapkan pada pendaftaran semester berikutnya.

Setelah memulai perkuliahan, kamu harus membayar biaya sebelum dimulainya setiap semester. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tanggal pembayaran.

Kamu akan dapat mengakses laporan keuangan setelah pendaftaran selesai. Pembayaran harus diselesaikan pada tanggal jatuh tempo untuk menghindari sanksi pendaftaran. Universitas menerima sejumlah metode pembayaran, harap dicatat bahwa biaya tambahan kartu kredit berlaku.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan