Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 universitas bergengsi di oxford inggris

Universitas Bergengsi di Oxford Inggris

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Bergengsi di Oxford Inggris

Oxford adalah tempat yang sangat baik bagi siswa untuk tinggal dan kuliah di Inggris. Dari bangunan bersejarah hingga tepi sungai yang indah, Oxford adalah tempat di mana setiap siswa dapat merasa seperti di rumah sendiri. Banyak universitas di Oxford yang bergengsi dan salah satunya tentu sudah diketahui hampir semua siswa di seluruh dunia.

Sulit menemukan kota lain di Inggris yang dapat menandingi keragaman dan suasana pelajar di kota ini. Oxford telah menjadi pusat pembelajaran sejak akhir abad pertengahan dan terkenal dengan turnamen dayung yang telah diadakan selama berabad-abad.

Universitas di Oxford Inggris

Ada dua universitas di dalam batas kota. Oxford University adalah yang tertua dan paling terkenal. Ini adalah universitas berbahasa Inggris tertua di dunia dan terdiri dari 39 perguruan tinggi terpisah dan tujuh aula pribadi permanen. Sebagian besar didirikan lebih dari setengah milenium yang lalu.

Universitas di Oxford mana lagi yang bisa jadi rekomendasi kami,

Oxford University

Kampus ini adalah salah satu universitas paling bergengsi di dunia, terletak di Tenggara Inggris. Universitas Oxford adalah salah satu dari tujuh “universitas tertua” di Inggris Raya dan Irlandia dan dianggap sebagai universitas pertama di Kepulauan Inggris. Oxford adalah anggota dari kelompok elit The Russel Group, yang terdiri dari 24 universitas terbaik di Inggris.

Kampus ini memiliki ruang makan, bar, perpustakaan, lounge, dan asrama sendiri. Sebagian besar terletak di pusat kota atau tidak jauh darinya, sehingga gedung universitas berdekatan dengan gereja, toko, kafe, dan restoran. Selain tempat hiburan, universitas adalah rumah bagi teater, museum, dan perpustakaan.

Baca juga : Fakta Menarik Seputar Oxford University

Oxford Brookes University (OBU)

OBU adalah lembaga pendidikan tinggi negeri di Inggris. Sejarah OBU dapat ditelusuri kembali ke tahun 1865. Bangunan utama universitas dengan bangga berdiri di Oxford di dalam kampus perkotaan.

Menjadi universitas skala menengah, Oxford Brookes University mengajar lebih dari 14 ribu mahasiswa. Warga negara asing dapat mengajukan aplikasi mereka bersama dengan siswa lokal. Setiap 4 siswa adalah warga negara asing. Sebanyak 850 spesialis dipekerjakan oleh universitas. Staf akademik terutama terdiri dari spesialis asing. Berbagai program pertukaran pelajar internasional tersedia di OBU.

Azad University in Oxford (AUO)

Kampus ini adalah lembaga pendidikan tinggi di Inggris. AUO didirikan pada tahun 2004. Bangunan utamanya berada di Oxford. Universitas ini dianggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di Inggris yang menempati tempat di antara 5 institusi pendidikan terbaik di negara ini.

Meskipun menjadi salah satu lembaga pendidikan termuda, Azad University in Oxford menempati peringkat yang cukup baik di peringkat nasional Inggris.

Universitas di kota ini cukup bergengsi dan seringkali menjadi pilihan banyak siswa. Bagi kamu yang akan kuliah di Inggris dan membutuhkan informasi mengenai universitasnya, kamu bisa melakukan konsultasi gratis di ICAN Education Consultant.

Konsultasi kuliah luar negeri adalah persiapan yang sangat baik untuk kamu yang akan melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Baca juga: Estimasi Biaya Hidup Kuliah Di Oxford

Apa Saja yang Menarik dari Oxford Inggris?

Oxford relatif mudah diakses dari sebagian besar kota besar, meskipun hanya memiliki satu stasiun kereta api. Ada kereta dan bus langsung reguler yang tersedia ke dan dari London, Birmingham, Manchester, Leeds, dan Bristol. Untuk siswa internasional ada layanan bus langsung ke dan dari Bandara Heathrow dan Gatwick pada siang hari yang beroperasi setiap tiga jam.

Untuk hiburan, ada banyak hal yang bisa dilakukan di Oxford. Ada Pusat Perbelanjaan Westgate dan Clarendon, di mana kamu dapat menemukan banyak toko pakaian dan eceran. Kota ini juga memiliki banyak toko roti cantik dan restoran mewah.

Untuk kota dengan populasi siswa yang tinggi, ada banyak toko buku di sekitar kota, terutama Toko Buku Blackwells. Toko buku ini cukup lengkap dan sangat tepat untuk kamu yang membutuhkan sumber pendidikan.

Ada banyak supermarket, termasuk dua Tescos besar (satu di Cowley dan satu di sebelah selatan Cowley di ujung kota). Ada Co-Op dan Somerfield di Headington dan dua Sainsbury di pusat kota.

Sebagian besar siswa akan menganggap restoran Oxford sedikit mahal. Tetapi jika kamu ingin merasakan masakan tradisional Inggris, kamu bisa berkunjung ke The Oxford Retreat, The Swan Inn, Ikan Trout, dan Big Bang.

Begitu banyak kegiatan dan hiburan yang bisa kamu dapatkan di kota ini. Kuliah di Inggris akan sangat bermakna di Oxford.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan