Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 universitas dengan jurusan engineering di australia

5 Universitas dengan Jurusan Engineering Di Australia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 5 Universitas dengan Jurusan Engineering Di Australia

Jurusan Engineering di Australia memiliki peminat yang cukup tinggi yang berasal dari internasional, termasuk Indonesia. Selain itu, ada beberapa kampus ternama yang bisa kamu pilih untuk menempuh program studi di bidang tersebut. Kamu juga dapat menyiapkan studi mu jauh lebih matang melalui konsultasi kuliah luar negeri dengan ICAN Education Consultant.

5 Perguruan Tinggi Jurusan Engineering Di Australia

Program studi engineering atau di Indonesia lebih dikenal dengan teknik ini  dan keberadaannya memang sangat penting untuk kehidupan. Hal ini karena dapat mendukung aktivitas kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Salah satunya dalam membuat mesin yang efekti dan lain sebagainya.

1.University Of New South Wales

Kampus pertama yang ada di Australia dan menyediakan program studi adalah UNSW. Kampus ini terkenal memiliki jurusan teknik terbaik di negara tersebut. Bahkan menurut beberapa sumber para insinyur hebat yang ada di Australia kebanyakan lulusan kampus tersebut. selain itu, universitas ini pun memiliki beberapa jenjang studi, yaitu Sarjana dan magister.

Adapun program studi teknik yang ditawarkannya adalah teknik pertambangan, teknik perminyakan, teknik pembuatan, dan lain sebagainya. untuk durasi kuliahnya sendiri yaitu rata-rata sekitar 4 sampai dengan 5 tahun lamanya. sementara untuk estimasi biayanya yaitu sekitar $46.230 AUD.

2.RMIT University

Universitas ini dapat menjadi kampus pilihanmu untuk melanjutkan studi. Menurut beberapa sumber, kampus ini menempati urutan kedua terbaik yang ada di Australia pada program teknik. Apabila kamu diterima di kampus ini, maka kamu bisa mendapatkan pengalaman praktik dalam bidang teknik yang cukup banyak.

Dimana skill tersebut akan membantu kamu untuk meningkatkan kreativitas dalam bidang tersebut. untuk program studi yang tersedia diantaranya adalah Teknik Komputer, Teknik Elektronika, Teknik Listrik, dan lain sebagainya. Rata-rata orang mahasiswa menempuh pendidikan sekitar empat tahun disini. Sementara untuk biaya rata-rata yaitu berkisar $7.440 AUD.

3.Monash University

Tentu kamu tidak asing dengan kampus ini, bukan? Mengingat reputasi yang baik di mata masyarakat. Kampus ini pun menyediakan jenjang untuk Sarjana dan Magister. Bahkan bagi para mahasiswa program teknik, kampus ini memiliki komunitas Woman Engineering.

Tentu itu bisa menjadi wadah dalam diskusi, menambah teman, dan lain sebagianya. Adapun untuk program studi yang tersedia yaitu Teknik Sumber Daya, Teknik Kimia, Teknik Software, dan lain sebagainya. bahkan kamu pun bisa menempuh program double di kampus ini.

 Dimana hal tersebut menandakan kamu lulus dengan dua gelar secara sekaligus.  Biasanya para mahasiswa menempuh pendidikan dengan rata-rata sekitar empat tahun dan estimasi biayanya sekitar $24.500 AUD .

4.Curtin University

Kampus ini menawarkan program studi teknik terbaik dengan dukungan pengalaman kerja para alumninya. Terutama dalam bidang teknologi yang terbilang tinggi sampai dengan penguasaan konsep teknik modern.

Apabila kamu memilih kampus ini untuk menempuh studi di bidang teknik, maka bisa memilih jurusan teknik sipil, teknik industri, teknik perminyakan, teknik metalurgi, dan lain sebagianya. Adapun program studi ini bisa kamu tempuh sekitar empat tahun dengan estimasi biaya sekitar $33.040 AUD.

5.Swinburne University Of Technology

Program studi ini memiliki estimasi waktu sekitar empat tahun dengan estimasi biaya kuliah sekitar $31.220 AUD. Universitas ini pun dinilai memiliki reputasi yang sangat baik di skala internasional maupun nasional. Adapun programs studi yang tersedia yaitu tekni sipil,

Kuliah teknik di kampus ini, Anda akan mendapatkan banyak teori komprehensif serta keterampilan praktis yang akan berguna saat telah bekerja di bidang teknik nanti, Biomedical, Teknik Listrik, dan lain sebagianya.

Baca Juga : Akomodasi di The Make Up Technicians, Australia

Prospek Kerja Lulusan Engineering

Setelah kamu lulus, maka ada beberapa peluang profesi yang bisa kamu tekuni. Mengingat kebutuhan di industri masih tergolong banyak, maka lulusan di bidang tersebut pun sangat banyak.  Adapun profesi yang bisa kamu tekuni diantaranya adalah Environmental Engineering, Construction Management, Aerospace Engineer, Material Engineering, dan lain sebagainya.

Kuliah di jurusan engineering di Australia bisa menjadi opsi yang tepat untuk kamu yang serius berkecimpung dalam bidang tersebut. Namun, kamu pun perlu memperhatikan dengan baik syarat maupun ketentuan tiap universitas. Pasalnya, bisa jadi, setiap kampus tersebut memiliki kebijakan yang berbeda, meskipun berada di satu negara. 

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan