Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 universitas desain grafis terbaik di dunia

Universitas Desain Grafis Terbaik di Dunia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Desain Grafis Terbaik di Dunia

Universitas desain grafis terbaik di dunia bisa jadi tujuan bagi kamu yang tertarik. Jurusan desain grafis banyak diminati oleh pelajar, program studi ini mempelajari berbagai macam konsep atau komposisi dari sebuah karya melalui komunikasi visual dengan elemen gambar garis maupun lainnya. 

Hasil karya desain kamu bisa diaplikasikan di berbagai macam media. Jurusan desain grafis saat ini banyak diminati oleh pelajar khususnya kalangan anak ,sebab prospek kerja di masa depan cukup menjanjikan. 

Agar bisa mendapatkan kualitas pendidikan di jurusan desain grafis kamu bisa memilih beberapa perguruan tinggi di luar negeri. Ada banyak perguruan tinggi yang menyediakan desain grafis karena saat ini peminatnya juga semakin bertambah.

Rekomendasi Universitas Desain Grafis Terbaik di Dunia

Melanjutkan pendidikan di luar negeri adalah impian sebagai pelajar di Indonesia. Sekalipun tidak mudah tetapi banyak juga para pelajar terus berusaha. Membantu kamu untuk mendapatkan kemudahan cara daftar, ICAN Education Consultant akan membantu memberikan konsultasi kuliah luar negeri untuk bisa kuliah di negara tujuan kamu.

Nah, berikut ini beberapa universitas dengan jurusan desain grafis terbaik di dunia.

Birmingham City University, Inggris

Birmingham City University adalah salah satu perguruan tinggi di Inggris dan berada di pusat kota Birmingham. Universitas ini adalah universitas kedua terbesar di kota Birmingham. 

Untuk jurusan desain grafis Birmingham City University menyediakan dua program studi yang bisa dipilih untuk jenjang sarjana atau S1. Jurusan tersebut adalah Graphic Communication dan Graphic Communication with Foundation. Kamu bisa menempuh dalam waktu 3 – 4 tahun.

Baca juga :
Seputar Kuliah Desain Di Inggris

Bond University, Australia

Melanjutkan pendidikan tinggi di Australia kamu bisa memilih Bond University untuk mendapatkan jurusan desain grafis. Kampus ini memiliki 5000 mahasiswa dan menjadi perguruan tinggi dengan rasio mahasiswa kecil.

Bukan karena tidak ada peminatnya, tetap memang dibuat begitu adanya dengan kelas-kelas kecil agar membantu dosen mengenai mahasiswa lebih dekat. Hanya terlihat satu jurusan desain grafis untuk sarjana dengan program Bachelor of Arts in Advertising. 

Michigan State University, Amerika

Michigan State University di Amerika Serikat sudah berdiri di tahun 1855 yang termasuk salah satu perguruan tinggi penelitian terbaik di dunia. Perguruan tinggi ini masuk di antara 100 Universitas Global terbaik versi US News & World Report di tahun 2021.

ini hanya menyediakan satu program studi untuk desain grafis, ada Bachelor of Fine Arts in Graphic Design. Jurusan tersebut untuk gelar sarjana.

University of Chester, Inggris

University of Chester berhasil meraih peringkat kedua di Inggris untuk mahasiswa internasional pada penghargaan th WhatUni. Perguruan tinggi ini adalah salah satu penyelenggara lembaga pendidikan tinggi tertua di Inggris dan saat ini.

Ada 4 jurusan desain grafis yang bisa kamu pilih di kampus ini seperti, Fine Art and Graphic Design BA, Graphic Design Including Foundation Year BA, Graphic Design and Photography BA, dan Graphic Design BA.

University of Technology Sydney, Australia

University of Technology Sydney termasuk 200 besar kampus terbaik di dunia. Kamus ini berdiri sejak tahun 1988 namun memiliki perkembangan yang cukup pesat. Sempat mendapatkan pengakuan terhadap proses pembelajaran dengan basis praktek dan fokus pada industri penelitian dunia nyata.

Di University of Technology Sydney kamu dapat memilih program studi untuk jurusan desain grafis. Jurusan tersebut untuk program sertifikat dan ijazah, seperti Advanced Data Visualisation dan Data Visualisation Foundations.

Baca juga :
Kuliah Desain Grafis Di Luar Negeri, Apa Yang Dipelajari?

Keuntungan Memilih Jurusan Desain Grafis

Sebagai salah satu mahasiswa jurusan desain grafis di luar negeri tentu kamu akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Jurusan desain grafis saat ini sangat dibutuhkan sehingga prospek pekerjaan jauh lebih luas, berikut ini keuntungan masuk jurusan grafis.

  • Jurusan desain grafis cocok bagi kamu yang tertarik pada dunia komunikasi dan seni.
  • Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jurusan desain grafis. Jurusan desain grafis akan dibutuhkan sebagai pola komunikasi perusahaan yang cenderung mengarah ke visual dan audio
  • Jangan meremehkan penghasilan lulusan desain grafis. Jika kamu lulusan dari luar negeri dan berhasil masuk di perusahaan bergengsi maka gajinya cukup besar. Bahkan kamu bisa masuk ke beberapa perusahaan luar negeri.

Universitas desain grafis terbaik di dunia tersebar di berbagai macam negara. Jika tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri dengan jurusan desain grafis maka pilih kampus terbaik dan negara yang mendukung mahasiswa internasional untuk melanjutkan pendidikan tinggi dengan nyaman. 

Baca juga:
Universitas Desain Terbaik Di Australia

Prospek Kerja Jurusan Desain Grafis

Dengan gelar desain grafis, kamu bisa memilih berbagai profesi yang sesuai dengan keahlian kamu. Apakah kamu ingin bekerja untuk konsultan atau mendirikan studio sendiri, gelar dalam desain grafis membuka pintu ke berbagai karir kreatif dan terkait desain. Berikut beberapa pilihan profesi yang bisa jadi pilihan:

  • Advertising art director
  • Animator
  • Artworker
  • Concept artist
  • Exhibition designer
  • Graphic designer
  • Illustrator
  • UX designer
  • Web designer

Di sektor publik, kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan di museum, otoritas lokal, sekolah, perguruan tinggi, dan rumah sakit. Belajar untuk gelar Master juga dapat membantu kamu mengembangkan pengetahuan mendalam tentang topik khusus, misalnya tipografi atau ilustrasi. Alternatifnya, ini memungkinkan kamu untuk pindah ke bidang terkait seperti multimedia, arsitektur lanskap, atau desain interior.

Beberapa program Master menawarkan kesempatan untuk berkolaborasi baik secara formal maupun informal dengan orang-orang kreatif lainnya, seperti seniman atau pembuat film. Belajar di tingkat pascasarjana juga memberikan waktu untuk meningkatkan portofolio dan membangun jaringan kontak yang lebih besar di industri ini.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan