Universitas

Beranda » Blog » Universitas di Jerman Jurusan Hukum

Universitas di Jerman Jurusan Hukum

Bagi siswa yang ingin mengambil gelar hukum, Jerman adalah tempat yang tepat untuk menempa dan melanjutkan karir hukum. Negara ini memiliki ekonomi terbesar di Eropa dan memiliki pengaruh ekonomi dan politik yang signifikan di antara negara Eropa lainnya. Universitas di Jerman jurusan hukum juga kerap kali dipilih oleh mahasiswa internasional.

Keuntungan lain bagi siswa internasional adalah kemudahan untuk mendapatkan visa belajar dan bekerja di Jerman, negara yang terbuka dan toleran yang merangkul dan menghargai bakat asing. Untungnya, ada banyak sekolah hukum kelas dunia di negara ini, bahkan beberapa di antaranya telah ada selama berabad-abad.

Baca Juga: Persiapan Penting Sebelum Kuliah di Jerman

3 Universitas Jurusan Hukum di Jerman

Untuk siswa internasional yang ingin kuliah di Jerman, akan sangat mudah memilih sekolah hukum di Jerman. Berikut beberapa universitas di Jerman jurusan hukum yang bisa kamu pilih.

1. University of Munich

Fakultas hukum di universitas ini adalah salah satu yang terbesar di Jerman. Selain program yang diperlukan, universitas ini menawarkan berbagai kursus di bidang khusus serta pilihan untuk memenuhi syarak untuk hukum bisnis internasional dan Eropa. Siswa dengan gelar asing juga bisa memperoleh gelar dalam hukum Jerman.

Perhatian khusus diberikan pada kemajuan akademisi junior dan penelitian. Kegiatan penelitian juga menekankan pada dimensi sejarah dan hukum internasional.

2. Heidelberg University

Mahasiswa hukum bekerja secara metodis untuk membangun pengetahuan yang kuat tentang hukum saat ini (dogmatik hukum), dan belajar bagaimana menerapkannya pada kasus hukum.

Program gelar di bidang hukum membekali siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja secara sistematis dan konseptual untuk memahami dan menerapkan konsep hukum. Kursus ini juga mencakup dasar-dasar sejarah, filosofis dan teoritis hukum yang relevan.

3. University of Bonn

Telah berdiri sejak 1818, University of Bonn memiliki sejarah panjang dalam penelitian dan pengajaran. Dalam hal hukum, sekolah menghasilkan berbagai penelitian dalam topik, seperti hukum publik, hukum keluarga Jerman, Eropa dan internasional.

Cakupan layanannya antara lain, pendidikan bahasa asing teknis dalam bahasa Inggris (program FFA) dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Moot Courts. Selain itu, Departemen Hukum saat ini memiliki lebih dari 60 universitas mitra di dunia.

Kamu juga bisa menemukan lebih banyak universitas di Jerman jurusan hukum yang bisa kamu pilih. Lakukan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant untuk menemukan universitas populer lainnya di Jerman.

Baca Juga: Seperti Apa Sistem Pendidikan Di Jerman?

Kuliah Hukum di Jerman

Siswa yang ingin memperoleh gelar sarjana hukum di universitas Jerman harus melalui program sarjana empat tahun, setelah itu mereka harus lulus Ujian Negara Bagian Pertama. Setelah lulus Ujian Pertama, siswa harus melakukan magang dua tahun (Referendarzeit) di pengadilan, otoritas publik, atau kantor kejaksaan untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam aspek utama praktik hukum.

Jika magang dua tahun selesai, siswa harus memasuki Ujian Negara Kedua. Setelah lulus Ujian Kedua ini, seorang pengacara dianggap “berkualifikasi penuh” dan berhak untuk hadir di pengadilan, baik sebagai hakim, pengacara, jaksa, atau agen pemerintah.

Selama dua tahun program magang, siswa akan mendapatkan upah dari pemerintah Jerman. Siswa memiliki dua pulang untuk mengikuti setiap ujian negara.

Baca Juga:

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran para pelajar internasional. Kualitas pendidikan di Malaysia terus diperbaiki sehingga saat ini banyak pelajar internasional yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di...

3 Universitas Seni di Inggris

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya, keberadaan ilmu seni memang lebih dibutuhkan untuk saat ini. Mengingat salah satu industri yang perkembangannya pesat adalah industri seni. Itulah mengapa saat ini telah...

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

Banyak orang yang memiliki impian dapat berkuliah di luar negeri. Salah satu jurusan yang paling diminati banyak orang untuk melanjutkan pendidikannya yakni, jurusan hukum. Unutk kamu yang ingin kuliah hukum, kamu bisa memilih universitas di  Singapura jurusan...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran...

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya,...

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

Banyak orang yang memiliki impian dapat berkuliah di luar negeri. Salah satu jurusan yang paling...

3 Universitas Favorit di Amerika

Sudah menjadi rahasia umum apabila Amerika merupakan negara paling banyak dipilih sebagai tujuan...

Kenalan dengan Universitas Desain di Swiss

Universitas desain di Swiss menjadi pilihan bagi pelajar internasional untuk mendapatkan...