Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di korea dengan jurusan perfilman

Universitas di Korea dengan Jurusan Perfilman

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Korea dengan Jurusan Perfilman

Seoul di Korea Selatan memiliki industri film yang dinamis dengan banyak pembuat film yang professional. Negara ini pula memiliki banyak universitas dengan jurusan perfilman terbaik. Jurusan perfilman di Korea cukup populer dan tersedia di banyak universitasnya.

Siswa yang kuliah film di Korea menerima pelatihan langsung yang dapat membantu mereka sukses dalam karir masa depan industry film. Berbagai sekolah film di Korea ini menawarkan berbagai pilihan, dari program film yang lebih tradisional di universitas kecil hingga perguruan tinggi yang lebih besar yang menawarkan pengalaman belajar yang mendalam.

3 Universitas dengan Jurusan Film di Korea

Beberapa sekolah ini mempersiapkan siswa untuk masa depan dalam produksi film, seni visual, media dan bahkan fotografi. Siswa akan mempelajari dasar-dasar pembuatan film, pengeditan, dan produksi yang dapat mengarahkan siswa untuk berhasil dalam jalur karir mereka dengan perusahaan film besar atau perusahaan lainnya.

Berikut beberapa universitas dengan jurusan perfilam di Korea Selatan:

1. Korea National University of Arts

Universitas yang terkenal dengan sebutan KARTS ini adalah sekolah yang menawarkan pendekatan internasional dan modern untuk mempelajari semua hal artistic. Dengan fokus yang kuat pada musik, mereka akan mendapatkan pelatihan untuk mengejar karir yang berhubungan dengan musik dan film.

Dengan instruktur yang telah bekerja di bidang ini selama bertahun-tahun atau dengan kata lain berpengalaman, kamu akan belajar dari beberapa tutor terbaik di industri ini.

Baca juga : Seputar Kuliah Jurusan Akting Di Korea

2. Kyung Hee University

Kyung Hee University menawarkan program intensif bagi siswa yang ingin memasuki industri dengan persiapan penuh. Pilihan tradisional dengan fokus mulai dari teater tradisional hingga produksi film, akting, dan banyak lagi.

Siswa menerima kesempatan pendidikan praktis yang dirancang seputar penyutradaraan, pencahayaan, sinematografi, dan penulisan skenario, serta fokus pada teori dan sejarah. Entah apakah kamu ingin bekerja di teater atau produksi film dan televisi, ini adalah salah satu sekolah film Seoul terbaik dengan para ahli yang dapat mempersiapkan siswa menuju karir yang sukses.

3. Chung-Ang University

Untuk calon pembuat film, Chung-Ang University menawarkan berbagai program untuk siswa. Kampus ini menawarkan banyak gelar, baik Magister atau Sarjana dalam Pembuatan Film. Sebagai salah satu sekolah film Seoul terbaik dengan kursus yang berpusat pada segala hal yang berkaitan dengan film, ini adalah pilihan ideal untuk pengalaman yang mendalam.

Selain tiga universitas ini, kamu juga bisa mencari universitas dengan jurusan perfilman di Korea dengan melakukan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant. Agen pendidikan kami memiliki berbagai layanan yang dapat membantu kamu memproses pendaftaran di universitas luar negeri. Tidak ada biaya tambahan yang harus kamu bayarkan jika menggunakan layanan kami.

Baca juga : Universitas Untuk Kuliah Jurusan Dance Di Korea

Alasan Memilih Jurusan Perfilman di Korea

Korea Selatan bukan hanya tentang K-pop, K-drama, K-movie, K-beauty, Kimchi, dan situs warisan dunia UNESCO. Negara ini juga merupakan tujuan luar biasa bagi siswa internasional untuk mengejar keunggulan akademik.

Korea Selatan menjadi daya tarik bagi siswa dari seluruh dunia. Ini adalah salah satu tempat yang paling dicari untuk studi yang lebih tinggi. Hal ini karena universitas di negara ini diakui dan dijunjung tinggi secara global untuk pendidikan kelas dunia. Ada beberapa institusi bergengsi, dan kebanyakan berada di Seoul.

Universitas seperti Seoul National University (SNU), KAIST, Yonsei, POSTECH, Korea University, dan SKKU termasuk dalam 100 universitas terbaik di dunia.

Tidak seperti Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Jepang, dan Australia yang mahal, universitas dan lembaga pendidikan Korea Selatan menawarkan pelatihan berkualitas tinggi tanpa membebankan biaya kuliah yang mahal.

Biaya hidup juga terbilang cukup terjangkau. Untuk akomodasi, makanan, pakaian, transportasi, dan aktivitas relatif ramah di kantong mahasiswa. Plus, kamu juga memiliki banyak peluang untuk mendapatkan salah satu program beasiswa tersedia di negara ini.

Jurusan perfilman menjadi salah satu program kuliah yang cukup populer di negara ini. Pelatihan industry film terbaik diberikan oleh semua universitas kepada siswa internasional maupun lokal.

Terlebih lagi, industri film di Korea telah menjadi salah satu pasar paling aktif di dunia melalui perkembangan multipleks dan popularitas budaya menonton film. Pada tahun 2019, jumlah total penonton bioskop di Korea Selatan mencapai lebih dari 226 juta, melampaui angka 200 juta selama delapan tahun berturut-turut. Secara keseluruhan, konsumen Korea Selatan menonton rata-rata sekitar 4,37 film per kapita pada tahun 2019, salah satu jumlah tertinggi di dunia dibandingkan dengan rata-rata AS yang sebesar 3,51 film.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan