Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di malaysia dengan jurusan fisioterapi

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran para pelajar internasional. Kualitas pendidikan di Malaysia terus diperbaiki sehingga saat ini banyak pelajar internasional yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di negara tersebut.

Begitu juga untuk jurusan fisioterapi yang merupakan salah satu bagian dari ilmu kesehatan dan memiliki wilayah pada bidang promotif, preventif, kuratif, serta rehabilitatif. Ada beberapa perguruan tinggi berkualitas bagus di Malaysia yang menyediakan jurusan fisioterapi dengan fasilitas memadai, sehingga memudahkan para pelajar internasional untuk melakukan proses pembelajaran.

Apa itu Jurusan Fisioterapi dan Bagaimana Prospek Kerjanya?

Seperti yang sudah kamu tahu, bahwa jurusan fisioterapi merupakan salah satu bagian dari ilmu kesehatan dan memiliki wewenang untuk melakukan promosi, pencegahan, pengobatan dan rehabilitasi pada kelompok tertentu atau individu. 

Jurusan fisioterapi ini akan mempelajari metode penyembuhan bagian tubuh yang memiliki masalah dalam gerak. Jika mengambil jurusan fisioterapi, kamu akan terbiasa dengan anatomi, fisiologi, sistem saraf, dan lain sebagainya yang memiliki hubungan dengan fungsi tubuh manusia.

Bagaimana prospek kerja  lulusan fisioterapi di Indonesia? Sebenarnya prospek pekerjaan lulusan fisioterapi ini sangat luas di Indonesia, apalagi tenaga ahli fisioterapi masih sangat dibutuhkan. Menariknya lagi, lulusan dari salah satu perguruan tinggi di Malaysia pasti peluangnya lebih besar.

Memang jurusan fisioterapi tidak sepopuler cabang ilmu kesehatan lainnya seperti kedokteran maupun keperawatan titik tetapi prospek pekerjaan cukup menjanjikan dan lulusan yang bisa bekerja di berbagai macam tempat, misalnya bekerja di Rumah Sakit, bekerja di instansi pemerintah, bekerja dalam bidang akademisi, atau bahkan menjadi tim kesehatan klub olahraga.

Pilihan Kampus untuk Jurusan Fisioterapi di Malaysia

Bagi beberapa pelajar yang ingin melanjutkan kuliah fisioterapi di Malaysia ada beberapa Universitas terkemuka di Malaysia yang menawarkan program studi fisioterapi dengan berbagai macam jenjang pendidikan dan spesialisasi jurusan, seperti berikut;

University of Malaya

University of Malaya adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Malaysia. Universitas ini berdiri pada tahun 1949 dan menjadi salah satu perguruan tinggi publik yang didanai pemerintah. Jurusan fisioterapi di University of Malaya bisa kamu temukan dalam Fakultas Kedokteran. 

Kualitas pendidikan untuk program studi fisioterapi sudah memadai dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh pihak kampus. Selain terkenal dengan kualitas pembelajaran, kampus ini juga terkenal dengan berabgai macam prestasi sebagai salah satu kampus terbaik di Asia loh. Bahkan University of Malaya berhasil mendapatkan peringkat ke 24 di Asia menurut QS University Rankings Asia.

Universiti Tunku Abdul Rahman

Selanjutnya ada Universiti tunku Abdul Rahman yang berdiri pada 13 Agustus 2002 dan sebagai salah satu universitas swasta non profit dengan pendidikan berkualitas yang terjangkau. Kampus ini berada di bawah naungan UTAR Education Foundation.

Universiti Tunku Abdul Rahman banyak pelajar internasional yang bergabung di berbagai macam program studi, salah satunya adalah fisioterapi. Ada berbagai macam fasilitas yang tersedia mulai dari perpustakaan, laboratorium, peralatan medis, laboratorium komputer dan lain sebagainya untuk membantu proses pembelajaran lebih mudah. 

Baca Juga: Kehidupan di Malaysia

INTI International University

INTI International University juga termasuk salah satu kampus swasta yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan perkuliahan. Kampus ini terletak di Putra Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia dan memiliki waktu tempuh sekitar 45 menit jika dari Kuala Lumpur. 

Tidak kalah dari beberapa kampus sebelumnya, INTI International University juga menyediakan jurusan fisioterapi dengan fasilitas terbaik. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa kamu nikmati, seperti perpustakaan dengan koleksi buku yang komprehensif dan materi secara online, hotspot wi-fi, laboratorium, alat medis, dan lain sebagainya. Tertarik untuk mendaftar?

Kamu bisa mendaftarkan diri melalui ICAN Education Consultant, tim konselor berpengalaman kami akan memberikan informasi lengkap seputar universitas dan membantu proses pendaftaran kamu. Konsultasi kuliah luar negeri di ICAN juga bisa kamu dapatkan bersama tim berpengalaman kami.

Memutuskan untuk mengambil jurusan fisioterapi di Malaysia adalah pilihan tepat. Jurusan tersebut bisa membantu kamu untuk memperdalam ilmu medis dengan bidang yang berbeda. Nah, setelah lulus kuliah kesempatan kamu untuk bekerja di bidang fisioterapi di Indonesia juga besar loh. Apalagi Malaysia menyediakan kampus-kampus terbaik bagi mahasiswa internasional untuk mendapatkan kualitas pendidikan terjamin. 

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan