Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas di singapura yang banyak orang indonesia

Universitas di Singapura yang Banyak Orang Indonesia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas di Singapura yang Banyak Orang Indonesia

Ada beberapa pilihan universitas di Singapura yang banyak orang Indonesia. Singapura selama ini menjadi salah satu destinasi pendidikan andalan pelajar Indonesia.

Singapura menawarkan biaya hidup lebih murah dibandingkan biaya hidup di Eropa. Untuk ke Singapura, kamu bisa menempuh perjalanan satu setengah jam naik pesawat, dan tidak sulit untuk pulang-pergi ke Indonesia.

4 Daftar Universitas di Singapura Yang Banyak Mahasiswa Indonesia

Sebagai negara yang cukup populer di kalangan pelajar, ada banyak universitas Singapura yang selalu jadi favorit bagi banyak pelajar Indonesia.

Kalau kamu ingin mencari universitas di singapura yang banyak orang Indonesia, berikut adalah informasi lengkap:

1. Nanyang Technological University

Universitas ini berdiri tahun 1955, terletak Singapura bagian barat daya. Nanyang Tecnological University disingkat NTU adalah salah satu universitas paling diminati oleh mahasiswa Indonesia.

Selain terkenal karena kualitas pendidikan yang tinggi, kampus tersebut menawarkan beasiswa bagi para mahasiswa. Hal ini sekaligus menjadi alasan mengapa banyak orang Indonesia memilih NTU. Beberapa jurusan yang ada di Nanyang Technological University yaitu bidang teknik, bisnis, sains, dan juga kedokteran.

2. National University of Singapore

Disingkat NUS, adalah universitas paling tua dan paling besar yang ada di Singapura. NUS merupakan salah satu kampus favorit di Asia dan di dunia.

Sistem perkuliahan National University of Singapore membantu para mahasiswa bisa lulus lebih cepat. Kurikulum yang digunakan membuat para mahasiswa bisa ambil lebih banyak modul per semester.

Kampus tersebut juga menawarkan beasiswa sehingga menjadi pilihan orang Indonesia. Terdapat beberapa fakultas tersedia yaitu School of Computing, Faculty of Science, Faculty of Art and Social Sciences, dan School of Design and Environment.

3. Singapore University of Technology and Design

Singapore University of Technology and Design menjalin kerjasama dengan Massachusetts Institute of Technology atau MIT yang ada di Amerika Serikat Serta Zheijang University atau ZJU yang berada di China. Tujuannya adalah untuk memadukan antara ilmu barat dan timur. Universitas ini juga beroperasi tahun 2012 dan menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung atau ITB.

Berdasarkan UniRank, kampus tersebut berada pada urutan ke-4 sebagai Universitas Terbaik di Singapura. Mutu pendidikan berkualitas dan tawaran beasiswa adalah alasan mengapa banyak orang Indonesia memilih universitas tersebut. Beberapa pilihan jurusan yaitu bisnis dan manajemen, ilmu sosial dan media, arsitektur dan bangunan, serta jurusan ilmu komputer.

4. Singapore Management University

Singapore University of Scoail Science berada di Jl Bras Basah Park, tepatnya di distrik Singapura. Lembaga perguruan tinggi tersebut sudah ada sejak tahun 2000 dan menyediakan beberapa pilihan jurusan yaitu manajemen, sistem informasi, ekonomi, hukum dan ilmu sosial.

Universitas tersebut juga terbilang populer di mata dunia. Tahun 2008, Singapore Management University memperoleh pengakuan dari Singapore Education Awards karena menghasilkan lebih banyak siswa asing berprestasi dalam bidang akademis di Singapura. Tahun 2009, kampus tersebut menjadi tuan rumah top menurut siswa internasional yang memilih belajar di Singapura.

Universitas ini juga menawarkan beasiswa pembebasan kuliah dan tunjangan hingga 6 juta rupiah sehingga menjadi alasan mendasar mengapa banyak orang Indonesia memilih kampusnya

Baca juga: Universitas Di Amerika Yang Banyak Orang Indonesia

Apa Saja Syarat Kuliah di Singapura?

Sekarang, kamu sudah tahu beberapa pilihan universitas Singapura yang banyak orang Indonesia. Sebagai negara yang kecil tetapi maju, negara ini mempunyai beberapa syarat umum untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Singapura, sebagaimana berikut:

  • Nilai rapor semester 1 sampai semester 6.
  • ijazah pendidikan terakhir.
  • CV: Surat identitas dan pengalaman bekerja, bisa juga memuat rekomendasi dari guru, pelatih, atau kepala sekolah dari sekolah asal.
  • Motivation letter: Esai atau penjelasan mengapa kamu ingin kuliah di kampus pilihan. Jelaskan mengapa kamu punya potensi pada jurusan pilihan, mengapa kamu butuh kampus tujuan agar dapat mengembangkan potensi diri, dan apa yang akan kamu berikan sebagai kontribusi di kampus tersebut.
  • Surat tanda diterima di universitas pilihan.
  • Paspor: surat wajib yang kamu punya untuk bepergian ke luar negeri.
  • Bukti keuangan dan bantuan keuangan jika punya.
  • Laporan medis untuk kondisi kesehatan.
  • Catatan tindak pidana.
  • Sertifikat TOEFL/IELTS/PTE. Skor minimal TOEFL 85-100, IELTS 6,5, PTE 56-66.
  • Visa pelajar atau Student Pass. Tidak usah mengurusnya kalau kamu sudah punya Immigration Exemption Order (IEO) atau Dependent Pass (DP).

Semua syarat tersebut harus kamu penuhi, dilengkapi dengan pembayaran biaya pendaftaran melalui kartu kredit atau bisa dengan Bank Draft. Kalau kamu butuh informasi lebih lanjut agar bisa kuliah ke Singapura, kamu bisa meminta bantuan agen kuliah luar negeri, ICAN Education Consultant.

Kamu juga bisa mencari tahu mengenai persyaratan khusus lainnya dengan mengunjungi situs resmi universitas yang dituju. Di sana teradapat informasi lengkap seputar universitas yang kamu minati.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan