Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 universitas di singapura yang murah dan bagus

3 Universitas di Singapura yang Murah dan Bagus

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 3 Universitas di Singapura yang Murah dan Bagus

Singapura menjadi salah satu negara tetangga yang seringkali menjadi tujuan studi banyak mahasiswa Indonesia. Bahkan, banyak universitas di Singapura yang murah dan bagus yang kerap menjadi tujuan studi banyak siswa.

Menurut data UNESCO, ada lebih dari 50 ribu siswa internasional yang datang untuk kuliah di Singapura setiap tahunnya. Jumlah ini cukup tinggi daripada negara-negara Asia lainnya, seperti Korea Selatan, Jepang dan China. Data ini menjad bukti bahwa Negeri Singa ini telah diakui sebagai tujuan kuliah luar negeri yang sangat menarik.

Universitas di Singapura yang Murah dan Bagus

Selain memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik, negara ini juga memiliki hubungan yang sangat dekat dengan negara-negara Barat. Hal ini menjadikan Singapura memiliki kondisi keamanan yang sangat baik.

Ada berbagai universitas terbaik yang tersedia di Singapura, kamu bisa memilih gelar pendidikan yang cukup beragam, mulai dari Diploma, Sarjana dan Pascasarjana. Berikut beberapa universitas di Singapura yang murah dan bagus yang bisa jadi pilihan kamu.

1. National University of Singapore (NUS)

Universitas paling bergengsi di Singapura sepertinya layak diberikan kepada National University of Singapore (NUS). Kampus ini menjadi universitas tertua dan paling besar di Singapura yang bahkan berkali-kali masuk ke 30 besar kampus paling baik di dunia.

NUS memiliki sekitar 16 fakultas serta sekolah yang menawarkan bidang pengetahuan sosial, computer, kedokteran gigi, Teknik, hukum dan lainnya. Program MBA NUS juga menjadi yang sangat berkualitas dan menjadi incaran banyak siswa.

2. Singapore University of Technology and Design

Kurikulum di kampus ini sangat praktis. Siswa harus belajar berdasarkan praktik dan bukan hanya sekadar teori. Karena desain adalah fokus utama universitas, mahasiswa diminta untuk membuat model mereka sendiri di kelas.

Banyak sumber daya tersedia untuk mendukung kegiatan langsung seperti itu, mulai dari laboratorium mutakhir hingga studio seni yang lengkap. Kamu dapat dengan mudah menemukan barang-barang yang hanya tersedia di sekolah seni, namun kamu juga dapat menemukan barang-barang teknik di gedung yang sama di kampus.

3. Nanyang Technological University

Nanyang Technological University berada di peringkat 12 di QS World University Rankings oleh Top Universities dan memiliki skor keseluruhan 4,3 bintang, menurut ulasan siswa di Studyportals.

NTU menjadi rumah bagi 33.000 siswa dan menawarkan teknik, sains, bisnis, humaniora, seni, ilmu sosial, dan pendidikan, dan memiliki sekolah kedokteran bersama dengan Imperial College London.

NTU Smart Campus tidak hanya menjadi tempat uji coba teknologi masa depan, tetapi juga sering terdaftar di antara 15 kampus universitas terindah di dunia. Ini memiliki 57 proyek bangunan bersertifikasi Green Mark (setara dengan LEED) yang terdiri dari lebih dari 230 bangunan, di mana 95% di antaranya bersertifikat Green Mark Platinum.

Konsultasikan perkuliahan kamu dengan ICAN Education Consultant untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar kuliah di luar negeri. Tim kami memberikan layanan konsultasi kuliah luar negeri yang lebih lengkap dan praktis untuk siswa yang akan kuliah di Singapura.

Gambaran Kuliah di Singapura

Biaya sewa di Singapura bisa sangat mahal, tetapi ada beberapa opsi berbeda untuk dipilih jika kamu ingin menekan biaya. Pelajar di Singapura biasanya tinggal di asrama universitas, asrama swasta, atau perumahan pribadi.

Beberapa pilihan akomodasi yang bisa kamu pilih selama kuliah di universitas di Singapura adalah:

  • Asrama universitas
  • Sewa apartemen
  • Sewa hostel
  • HDB flats

Untuk bantuan lebih lanjut tentang asrama mahasiswa, kamu harus menghubungi kantor internasional universitas tujuan kamu.

Posisi geografis Singapura yang sangat baik menjadikannya tempat yang ideal untuk mengunjungi Asia dan mudah untuk menjelajahi Kamboja, Indonesia, Thailand, Cina, atau India (semuanya tidak lebih dari 5-6 jam penerbangan). Ada juga berbagai pilihan transportasi yang tersedia di negara kecil ini.

Singapura adalah surga pecinta makanan dan hal tersulit yang harus dilakukan adalah memilih masakan yang ingin kamu coba terlebih dahulu. Bahkan, masakannya sering disebut-sebut sebagai alasan untuk berwisata ke Singapura dan tidak hanya enak tapi juga sangat sesuai dengan rasa dan harga yang ditawarkan.

Kamu akan menemukan makanan yang dijual di pusat jajanan terbuka, food court, kafe dan restoran kelas atas, serta segala sesuatu di antaranya. Kuliah di Singapura akan menjadi pengalaman terbaik untuk memperkaya pengalaman kamu semasa kuliah.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan