Universitas

Beranda » Blog » 3 Universitas Favorit di Amerika

3 Universitas Favorit di Amerika

Sudah menjadi rahasia umum apabila Amerika merupakan negara paling banyak dipilih sebagai tujuan studi. Pasalnya, universitas di Amerika memiliki kualitas baik. Sehingga banyak banyak pelajar asing yang berbondong-bondong untuk melanjutkan studi di universitas favorit di Amerika.

Beberapa peringkat teratas di QS World University Rankings pun merupakan universitas yang berasal dari Amerika. Universitas yang berada di Amerika Serikat memang selalu mampu untuk berinovasi. Perkembangan zaman menjadi tantangan tersendiri bagi universitas-universitas di Amerika Serikat agar terus sejalan dengan modernisasi saat ini.

Baca Juga: Akomodasi Terbaik di Amerika untuk Pelajar Internasional

Universitas Favorit di Amerika

Label berkualitas dan terbaik untuk universitas di Amerika pun bukan tanpa sebab. Karena universitas di Amerika terbukti memiliki kinerja yang baik dan memenuhi indikator penilaian dari QS World University Rankings. Mulai dari teaching, research, citations, international outlook, sampai industry income. Tak heran, banyak mahasiswa yang berencana melanjutkan kuliah di Amerika. Simak beberapa universitas Amerika terbaik di bawah ini!

1. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Universitas pertama adalah Massachusetts Institute of Technology atau lebih dikenal dengan MIT. Universitas ini menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di dunia. Hal tersebut dibuktikan pula oleh peringkat Massachusetts Institute of Technology yang berada di posisi pertama menurut QS World University Rankings. Sehingga kualitasnya memang sudah terjamin.

Terdapat beberapa program studi yang disediakan oleh Massachusetts Institute of Technology. Diantaranya adalah School of Humanities, Arts, and Social Sciences; School of Science; School of Engineering; MIT School of Management; dan MIT College of Computing. Terdapat sekitar 30% dari total siswa MIT yang berasal dari negara asing.

2. Harvard University

Universitas favorit di Amerika ini tentunya sudah dikenal oleh banyak orang, khususnya oleh kalangan pelajar dan mahasiswa. Pasalnya, Universitas Harvard memang memiliki nama yang besar dan kualitasnya sudah diakui secara internasional. Reputasi akademik Universitas Harvard sangat baik di mata masyarakat. Sehingga memiliki pengaruh besar untuk dunia.

Universitas Harvard terletak di Kota Cambridge, Amerika Serikat. Jumlah rata-rata mahasiswa di Universitas Harvard adalah sekitar 20 ribu. Seperempat dari total jumlah mahasiswa di Universitas Harvard merupakan mahasiswa internasional atau berasal dari negara asing.

Baca Juga: Tips Kuliah di Amerika dengan Biaya Murah

3. Stanford University

Terakhir adalah Universitas Stanford yang sudah berdiri sejak tahun 1885. Universitas ini menyediakan beberapa program studi. Diantaranya adalah Engineering, Medicine, Humanities and Sciences, Business, Earth and Environmental Sciences, Education, serta Law.

Jumlah rata-rata pelajar di Universitas Stanford adalah sekitar 16.242 orang. Terdapat sekitar 22% dari total keseluruhan mahasiswa Universitas Stanford yang merupakan mahasiswa internasional. Banyak alumni dari Stanford yang akhirnya berperan penting untuk negara Amerika.

Jika kamu berencana kuliah di Negeri Paman Sam ini, kamu bisa menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim kami akan memberikan informasi lebih lengkap dan bantuan proses pendaftaran yang kamu butuhkan.

Universitas favorit di Amerika dapat menjadi pilihan serta pertimbangan apabila akan berkuliah di negara Amerika. Karena memang memiliki reputasi baik, maka seleksinya pun akan cukup ketat. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga:

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

Kuliah di Malaysia belakangan ini menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas bagus. Malaysia memiliki komitmen untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan mampu menyamai kualitas di beberapa negara besar lainnya, seperti...

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah satu tujuan favorit bagi siswa yang ingin melanjutkan perkuliahan desain. Menurut StatsCan, Kanada diharapkan menghasilkan lebih dari 21.400 pekerjaan baru untuk lulusan...

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Perth menjadi rumah bagi banyak universitas Australia yang terbaik di dunia. Banyak universitas negeri di Perth ataupun universitas swastanya berhasil menarik minat mahasiswa internasional. Perth sendiri memiliki salah satu biaya hidup yang rendah dari semua kota di...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

Kuliah di Malaysia belakangan ini menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan...

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah...

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Perth menjadi rumah bagi banyak universitas Australia yang terbaik di dunia. Banyak universitas...

3 Universitas Seni Terbaik di Perth Australia

Sejumlah universitas seni di Perth Australia cukup menarik perhatian banyak siswa. Menurut...

Universitas Seni Terbaik di Queensland

Universitas seni di Queensland Australia menjadi tujuan banyak siswa dari seluruh dunia untuk...