Universitas

Beranda » Blog » 3 Universitas Hukum di Inggris

3 Universitas Hukum di Inggris

Universitas hukum di Inggris menjadi salah satu tujuan populer siswa, bahkan untuk siswa internasional. Bidang hukum sendiri masih menjadi bidang yang menantang namun juga penuh dengan peluang terbaik. Ada banyak bidang karir yang tersedia untuk lulusan hukum di dunia kerja.

Baca Juga: Jurusan Kuliah Terbaik di Inggris

Universitas Terbaik di Inggris untuk Jurusan Hukum

Belajar hukum di Inggris adalah tentang memperoleh pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip dan konsep-konsep hukum inti yang memungkinkan kamu untuk menjadi seorang pengacara.

Selain itu, gelar sarjana hukum di Inggris bertujuan untuk membekali siswa dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan dari berbagai disiplin ilmu yang terkait dengan masalah hukum. Nah, berikut ini adalah beberapa universitas hukum di Inggris yang bisa jadi pilihan kamu!

1. University of Law

University of Law bangga karena menjadi salah satu institusi pendidikan tertua di Inggris untuk studi hukum. Yayasan mereka berasal dari tahun 1876 ketika perusahaan tutorial terkemuka Gibson and Weldon didirikan. Sejak itu, peran dan kontribusi mereka dalam sistem hukum nasional sangat besar, menghasilkan beberapa anggota parlemen yang paling terkenal.

Kampus ini menawarkan berbagai program studi di bidang hukum dan bisnis. Apapun minat yang kamu miliki, selalu ada pilihan disiplin yang tersedia di universitas ini.

2. Glasgow University

Gelar hukum yang unggul, tim akademik yang profesional, komunitas riset yang dinamis dan fasilitas modern membuat Glasgow University menjadi salah satu sekolah hukum terbaik di Inggris.

Gelar hukum yang kamu miliki akan membantu kamu memiliki pondasi pemahaman yang kuat terhadai Scottish and Common Law. Namun, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan tambahan, seperti berpikir kritis dan analitik.

3. University of York

York Law School adalah simbol dari keunggulan pengajaran yang inovatif dan berorientasi pada penelitian. Gelar hukum ini sangat dihargai di dunia dan pasar kerja. Para lulusan hukum dari universitas ini menikmati kesempatan kerja yang tinggi di berbagai sektor.

Di universitas ini, kamu akan belajar dari banyak profesor yang memiliki dampak sangat besar dalam akademik. Selain itu, universitas telah membangun objek baru untuk lingkungan belajar yang menyenangkan.

Baca Juga: Keuntungan Kuliah di Inggris untuk Siswa Internasional

Pendaftaran Universitas Hukum di Inggris

Syarat pendaftaran di universitas hukum Inggris akan berbeda tergantung dari institusi yang kamu pilih. Faktor seperti kewarganegaraan, gelar sebelumnya dan level akademik akan berpengaruh terhadap syarat pendaftaran yang harus kamu lakukan.

Dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar gelar sarjana hukum di universitas Inggris adalah:

  • Kualifikasi Sekolah Tinggi (A Level atau setara)
  • Nilai dari pendidikan sebelumnya
  • Kemampuan bahasa Inggris

Sedangkan, dokumen yang diperlukan untuk gelar pascasarjana adalah:

  • Gelar sarjana hukum
  • Nilai akademik
  • Kemampuan bahasa Inggris
  • CV
  • Bukti pengalaman kerja
  • Motivation letter

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar universitas di Inggris, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant dengan tim profesional kami.

Setelah semua dokumen sudah lengkap, maka kamu bisa mengirimkan lamaran ke universitas pilihan. Ada beberapa universitas yang tidak menyediakan aplikasi online, sehingga semua dokumen perlu di-scan dan upload ke situs universitas.

Baca Juga:

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran para pelajar internasional. Kualitas pendidikan di Malaysia terus diperbaiki sehingga saat ini banyak pelajar internasional yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di...

3 Universitas Seni di Inggris

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya, keberadaan ilmu seni memang lebih dibutuhkan untuk saat ini. Mengingat salah satu industri yang perkembangannya pesat adalah industri seni. Itulah mengapa saat ini telah...

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

Banyak orang yang memiliki impian dapat berkuliah di luar negeri. Salah satu jurusan yang paling diminati banyak orang untuk melanjutkan pendidikannya yakni, jurusan hukum. Unutk kamu yang ingin kuliah hukum, kamu bisa memilih universitas di  Singapura jurusan...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Universitas di Malaysia dengan Jurusan Fisioterapi

Mendengar tentang jurusan fisioterapi? Jurusan fisioterapi di Malaysia belakangan menjadi incaran...

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya,...

3 Universitas Di Singapura Jurusan Hukum

Banyak orang yang memiliki impian dapat berkuliah di luar negeri. Salah satu jurusan yang paling...

3 Universitas Favorit di Amerika

Sudah menjadi rahasia umum apabila Amerika merupakan negara paling banyak dipilih sebagai tujuan...

Kenalan dengan Universitas Desain di Swiss

Universitas desain di Swiss menjadi pilihan bagi pelajar internasional untuk mendapatkan...