Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
lima universitas jurusan animasi terbaik di dunia

Universitas Jurusan Animasi Terbaik di Dunia

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Jurusan Animasi Terbaik di Dunia

Universitas jurusan animasi terbaik dunia cukup banyak dan bisa dijadikan pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Jika kamu memiliki Bakat menggambar maka harus dikembangkan dengan baik dan didukung dengan ilmu yang sesuai.

Sangat disarankan jika kamu memilih jurusan animasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Dengan memperdalam bakat kamu, sangat memungkinkan jika nanti setelah lulus bisa membantu untuk berkarir di industri animasi.

Universitas Jurusan Animasi Terbaik di Dunia

Saat ini industri cukup menjanjikan untuk prospek kerja dengan penghasilan yang cukup tinggi. Ada beberapa kampus di dunia yang menyediakan program studi animasi dengan kualitas pendidikan menjanjikan. 

Berikut ini universitas untuk jurusan animasi yang bisa jadi pilihan.

Sheridan College, Kanada

Kampus dengan program studi animasi terbaik adalah Sheridan College. Kamu kesini termasuk salah satu pelopor industri animasi dan memiliki julukan sebagai Harvard of Animation. Kampus yang berada di Kanada ini menawarkan program Bachelor of Animation dan memberikan penekanan khusus pada berbagai macam prinsip animasi.

Kamu akan diwajibkan menjalani program magang selama 3 bulan. Program magang tersebut harus dimanfaatkan dengan baik. Setiap mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan para pemberi lapangan kerja di acara Industry Day setiap tahunnya. Jadi bisa digunakan untuk mendapatkan jaringan setelah lulus kuliah.

Baca juga:
Universitas Di Jepang Jurusan Animasi, Top Banget!

Ecole Supérieure des Métiers Artistiques, Prancis

Ecole Supérieure des Métiers Artistiques atau ESME Menyediakan program animasi komputer dan efek spesial. Kampus ini menyediakan prospek kerja yang cukup baik terbukti dari banyaknya alumni mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu 9 bulan setelah kelulusan.

Untuk program pendidikan S2, kamus ini lebih fokus pada pengetahuan artistik dan teknis. Tidak hanya itu, tetapi juga menekankan penguasaan berbagai macam software 3D yang dibutuhkan pada industri animasi saat ini. Setiap mahasiswa juga bisa memilih untuk memilih program ini di Prancis, ada di kampus Lyon, Nantes, Montpellier dan Toulouse. Sedangkan di Kanada bisa memilih di kampus Montreal.

Gobelins, The School of Image, Prancis

Gobelins, The School of Image Adalah perguruan tinggi di Perancis yang memiliki reputasi cukup baik dan diakui secara internasional. Kampus ini memiliki program animasi yang mencakup BA in Character Animation and Animation Film Making dengan masa pendidikan kurang lebih 4 tahun.

Tidak hanya itu tersedia untuk Ma in Character Animation and Animated Filmmaking yang membutuhkan waktu 2 tahun. Jika ingin belajar lebih singkat, ambil program Diploma in 3D Character Animation yang membutuhkan waktu 1 tahun saja.

Dari ketiga program tersebut semua memiliki kualitas terbaik. Sebagai salah satu universitas jurusan animasi terbaik di dunia, Gobelins menyediakan program magang selama 2 bulan di Prancis atau negara lain.

Sampai saat ini sudah banyak sekali alumni yang mendapatkan pekerjaan di studio bergengsi seperti Disney, DreamWorks Animation, Hanna Barbera, dan masih banyak lagi lainnya. 

Bournemouth University, Inggris

Perguruan tinggi selanjutnya yang bisa dipilih adalah Bournemouth University. Kampus ini mendapatkan peringkat ke-95 versi The Young University Rankings 2020. Keunggulan dari perguruan tinggi ini memiliki National center of computer animation dan dianggap sebagai salah satu perguruan tinggi pendiri grafik komputer terbaik di Inggris.

Kamu bisa memilih dua program animasi tingkat S1 yang ditawarkan oleh kampus ini, seperti Computer Animation Art and Design dan Computer Animation Technical Arts. Jika masih tertarik untuk memperdalam ilmu animasi maka bisa melanjutkan S2 dengan program 3D Computer Animation dan Computer Animation and Visual Effects.

Sudah banyak lulusan program animasi di kampus ini yang mendapatkan pekerjaan tidak jauh setelah kelulusan didapat. Beberapa alumni juga terlibat dalam produksi beberapa film terkenal seperti The Avengers, Fantastic Beasts dan masih banyak lagi.

Rubika, Prancis

Di urutan kelima ada Rubika yang berdiri di tahun 1988 dan dikenal sebagai salah satu kampus pencetak lulusan kualitas terbaik di industri animasi dan efek visual digital. Saat ini institusi tersebut telah memiliki 4 kampus di Perancis, Kanada, India, dan Kenya.

Program animasi di kampus ini tersedia 3 pilihan spesialisasi, yaitu Animasi 2D, Animasi 3D, dan VFX. Setiap mahasiswa bisa memilih program dengan durasi pendidikan sekitar 2 sampai 3 tahun agar bisa mendapatkan gelar S1.

Jika tertarik untuk mempelajari ilmu tersebut lebih dalam maka bisa memilih program 5 tahun untuk bisa mendapatkan S1 dan S2. Kedua program tersebut memberikan kesempatan magang sesuai dengan kurikulum dan mewajibkan beberapa mahasiswa untuk membuat tugas akhir berupa film animasi pendek. Bagaimana, tertarik untuk mendaftar?

Lakukan konsultasi universitas luar negeri untuk mendapatkan informasi seputar jurusan animasi terbaik di dunia. Konsultasi bisa kamu lakukan di ICAN Education Consultant dengan para tim konselor yang berpengalaman.

Baca juga:
Universitas Dengan Jurusan Animasi Terbaik Di Dunia

Prospek Kerja Jurusan Animasi

Animasi adalah area yang sangat kompetitif, namun pengalaman kerja yang akan kamu dapat bisa membantu mengembangkan keterampilan teknis, membangun jaringan dan memberikan akses ke peluang lebih lanjut.

Kamu juga dapat mencari peluang yang memungkinkan kamu mengembangkan keterampilan yang saling melengkapi, seperti bekerja dengan orang lain, bekerja secara mandiri, dan mengatur waktu sendiri.

Beberapa peluang kerja yang bisa kamu dapatkan jika memiliki gelar jurusan animasi adalah:

  • Animator
  • Concept artist
  • Games developer
  • Graphic designer
  • Illustrator
  • VFX artist
  • Web designer

Mempelajari gelar animasi memberikan kesempatan untuk memperoleh keahlian dalam berbagai keterampilan teknis, termasuk menggambar dan membuat model. Biasanya dimungkinkan untuk memilih modul yang berkaitan dengan jenis animasi yang ingin kamu kerjakan atau kamu dapat memilih untuk mempelajari kombinasi yang lebih umum.

Kamu juga dapat belajar bagaimana bekerja secara individual dan berkolaborasi dengan rekan mahasiswa lainnya untuk meningkatkan kemampuan yang dapat ditransfer ke berbagai industri karir.

ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan