Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
tips memilih universitas perhotelan di swiss

Tips Memilih Universitas Perhotelan di Swiss

Beranda / Bacaan Umum / Tips & Trick / Tips Memilih Universitas Perhotelan di Swiss

Swiss menjadi negara yang terkenal dengan industri hotel dan pariwisata berkualitas tinggi. Ada sejumlah universitas perhotelan di Swiss yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang akan melanjutkan pendidikan di negara ini.

Menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan budaya multibahasa yang beragam, Swiss menawarkan kualitas hidup yang luar biasa dan pengalaman pendidikan yang kaya. Selain itu, lokasinya yang strategis membuat siswa mudah untuk melakukan perjalanan ke berbagai wilayah Eropa.

3 Pertimbangan Saat Memilih Universitas Perhotelan di Swiss

Swiss terkenal dengan keunggulan dalam pendidikan dan memberikan pengalaman siswa yang cemerlang bagi siswa domestik dan internasional. Bagi kamu yang berencana untuk kuliah di Swiss, berikut beberapa tips yang bisa kamu praktikan ketika memilih universitas perhotelan di Swiss.

1. Teori dan Praktek

Lembaga pendidikan terbaik adalah menggabungkan program akademik dengan banyak kesempatan untuk mempraktikkan pembelajaran di kelas.

Pengalaman praktis harus mencakup tidak hanya keterampilan dasar hotel seperti memasak, layanan dan manajemen divisi kamar, tetapi juga mata pelajaran bisnis, seperti akuntansi & keuangan, pemasaran dan sumber daya manusia. Pelatihan praktis selalu menjadi keunggulan sekolah perhotelan Swiss.

2. Program Magang yang Terstruktur dengan Baik

Magang adalah salah satu aspek paling penting untuk sebuah sekolah pendidikan hotel. Ini memberikan siswa kesempatan untuk mempraktikkan ilmu yang mereka pelajari di kelas. Sekolah tujuan kamu harus memiliki kantor magang yang sepenuhnya fokus untuk kegiatan ini.

Sekolah juga harus melakukan follow up secara rutin di mana profesor atau staf sekolah mengunjungi siswa di hotel atau restoran tempat mereka magang. Selain itu, sekolah juga harus hati-hati memantau perusahaan tempat mereka mengirim siswa. Hal ini untuk memastikan bahwa mereka diperlakukan dengan baik dan menikmati pengalaman belajar yang valid.

3. Kontak Dekat dengan Industri

Penting bagi sekolah hotel untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan industri perhotelan, serta perusahaan dari sektor lain, seperti Google. Hal ini dapat berdampak signifikan pada sektor perhotelan.

Pelaku industri dapat memberikan saran tepat waktu mengenai kurikulum sekolah hotel. Seorang yang sukses dalam bidang ini juga dapat diundang untuk memberikan presentasi atau menghadiri kelas sebagai dosen tamu ahli, yang dapat menjadi pengalaman yang sangat memperkaya bagi mahasiswa dan fakultas.

Baca Juga : Kampus Perhotelan Di Swiss

Rekomendasi Universitas Perhotelan di Swiss

Orang akan selalu membutuhkan hotel dan restoran, jadi pekerjaan di bidang ini selalu dibutuhkan. Faktanya, pekerjaan di industri ini diperkirakan akan meningkat setiap tahunnya.

Untuk kamu yang akan masuk ke universitas perhotelan di Swiss, kamu bisa memilih satu dari beberapa universitas ini. Atau juga melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Business and Hotel Management School

Program BA dalam Hotel and Hospitality Management memberi semua siswa kualifikasi akademik yang menarik bagi calon pemberi kerja, seperti keterampilan dan kemampuan untuk memasuki dunia kerja dan keahlian yang dapat diterapkan pada berbagai karir di perhotelan.

Gelar yang tersedia, mulai dari Diploma, Higher Diploma, dan BA dalam Hotel and Hospitality Management. Jika siswa memegang Diploma Lanjutan BHMS atau setara, mereka dapat mulai di tahun 3 secara langsung.

Swiss Hotel Management School

SHMS memberi siswa kesempatan untuk memilih dari dua kampus yang menakjubkan dan canggih di Swiss yang berbahasa Prancis. Dua kampus yang tersedia adalah Leysin Campus dan Caux Campus.

Hotel Institute Montreux

Pendidikan yang akan kamu dapatkan di kampus ini jauh melampaui spesialisasi yang kamu  pilih untuk dipelajari, baik itu manajemen hotel, keuangan, pemasaran barang mewah, dan manajemen bisnis.

Kamu akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam magang, mengambil kursus bahasa asing, dan belajar tentang manajemen bisnis dan perencanaan keuangan.

Memilih universitas yang tepat akan membantu kamu mendapatkan pembelajaran dan ilmu yang maksimal.

Alasan Kuliah Perhotelan di Swiss

Swiss adalah pemimpin dalam pendidikan manajemen hotel di seluruh dunia, sebagaimana dibuktikan oleh peringkat universitas Global QS. Swiss telah lama memantapkan dirinya sebagai pemimpin global dalam mendidik siswa tentang program bisnis perhotelan dan pariwisata, rekreasi, layanan hotel, dan manajemen acara. Berikut beberapa alasan mengapa harus kuliah perhotelan di Swiss.

Tempat Lahirnya Industri Perhotelan

Terletak di jantung Eropa, Swiss memiliki tradisi keramahtamahan internasional yang sudah lama ada, sejak abad ke-19. Difasilitasi oleh pembangunan jalur kereta api melintasi benua dan terpikat oleh pesona pegunungan Alpen, para elit Eropa mulai berbondong-bondong ke negara indah yang terkurung daratan ini untuk menghirup udara pegunungan yang masih alami dan beristirahat di Swiss.

Para pelaku bisnis perhotelan menanggapi gelombang masuk ini dengan membangun perusahaan-perusahaan mewah yang memenuhi standar tinggi para tamu termasyhur ini. Era keemasan perhotelan menempatkan tempat-tempat seperti Zermatt, Interlaken, Lucerne, Montreux atau Saint-Moritz dalam peta, dan mengukuhkan Swiss sebagai salah satu tujuan wisata utama dunia.

Pemimpin Dunia dalam Industri Perhotelan

Dalam dunia pendidikan global, Swiss adalah negara terbaik untuk mempelajari manajemen perhotelan, dengan tujuh dari 10 sekolah terbaik berada di negaranya. Keempat sekolah Swiss Education Group berada di peringkat delapan besar.

Ketelitian, presisi, perhatian terhadap detail, layanan tepat waktu, dan kebijaksanaan, semuanya merupakan nilai-nilai Swiss yang telah dibawa ke dalam industri perhotelan sejak awal. Manajemen hotel Swiss telah menjadi identik dengan keunggulan dan model untuk ditiru.

Baca juga:
Syarat Kuliah Perhotelan di Swiss

Unggul dalam Berbagai Sektor

Menurut Forum Ekonomi Dunia, “Swiss bisa dibilang memiliki salah satu ekosistem inovasi paling subur di dunia. Swiss menggabungkan lingkungan kebijakan dan infrastruktur yang sangat kondusif, keunggulan akademis, kapasitas tak tertandingi untuk menarik talenta terbaik, dan perusahaan multinasional besar yang seringkali menjadi pemimpin di bidang inovasi. sektor mereka, serta jaringan usaha kecil dan menengah yang padat di berbagai sektor.”

Reputasi kualitas dan dorongan inovasi berulang kali menempatkan Swiss di peringkat teratas internasional:

  • Most innovative country in the world
  • Most Nobel Prizes won per capita
  • Most patents registered per capita
  • One of the top 10 safest and most crime-free countries
  • Most business friendly country (2022 US News & World Report)
  • N0 1 country in the world to achieve career goals (Educations.com, 2022)

Perekonomian negara yang kuat didukung oleh sektor jasa yang sangat maju, dipimpin oleh jasa keuangan dan industri manufaktur berteknologi tinggi.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan