Universitas

Beranda » Blog » 3 Universitas Seni di Inggris

3 Universitas Seni di Inggris

Jurusan seni saat ini memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan zaman dahulu. Pasalnya, keberadaan ilmu seni memang lebih dibutuhkan untuk saat ini. Mengingat salah satu industri yang perkembangannya pesat adalah industri seni. Itulah mengapa saat ini telah banyak universitas seni di Inggris yang semakin eksis.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa Inggris merupakan salah satu negara yang memiliki citra seni dan sastra cukup tinggi. Apabila akan masuk dalam jurusan seni, sebaiknya mengetahui pula bidang seni apa yang akan dipelajari lebih dalam. Karena ilmu seni pun cukup luas. Mulai dari seni murni, seni keramik, seni musik, seni visual, seni tari, dan sebagainya

Baca Juga: Universitas Top Inggris untuk Kuliah Musik

Rekomendasi Universitas Seni di Inggris

Untuk masuk dalam jurusan seni, biasanya diharuskan mengumpulkan portofolio. Peraturan tersebut menjadi wajib di mayoritas universitas. Begitupun universitas di Inggris yang menyediakan jurusan seni. Apabila tertarik untuk masuk ke jurusan seni di Inggris, maka simak beberapa rekomendasi universitasnya di bawah ini!

1. Royal College of Art

Universitas pertama bernama Royal College of Art. Universitas ini menjadi perguruan tinggi nomor satu dalam bidang seni serta desain. Royal College of Art atau RCA terletak di Kensington Selatan dan Battersea di daerah London. Royal College of Art memiliki 29 program untuk bidang ilmu seni serta desain dalam jenjang pascasarjana.

Karena jenjang yang dapat dipilih dalam Royal College of Art memang hanyalah MA, M.Phil, serta PhD. Terdapat beberapa jurusan di bidang seni yang dapat kamu pilih. Diantaranya adalah seni keramik, komunikasi dan desain, arsitektur, animasi, keramik, seni kontemporer, interaksi desain, dan produk desain. Selain itu, terdapat pula jurusan desain kendaraan.

2. Bangor University

Universitas seni di Inggris berikutnya adalah Bangor University yang terletak di daerah Bangor, Wales. Bangor University menduduki posisi ke 304 dalam THE World University Rankings pada tahun 2013-2014. Peringkatnya meningkat pada tahun 2014-2015 menjadi di posisi ke 301. Bangor University merupakan perguruan tinggi swasta.

Jumlah mahasiswa di Bangor University adalah lebih dari 10.000. Dari total tersebut, terdapat 20% mahasiswa yang merupakan mahasiswa internasional. Terdapat satu Fakultas untuk bidang seni, yaitu Fakultas Seni Rupa Kreatif dan Desain. Program yang disediakan adalah Product Design BSc dengan biaya kuliah sekitar Rp. 713.771.863.

3. Coventry University

Coventry University menawarkan jurusan Arts and Humanities yang di dalamnya terdapat beberapa kelompok program. Salah satunya adalah Fine Arts, di mana jurusan ini memadukan teknologi baru dan tradisional untuk mencerminkan dunia seni kontemporer yang terus berkembang. Kampus mendorong siswa untuk menjadi praktisi yang sangat terampil dan mandiri dengan kebiasaan kerja yang baik dan penekanan pada praktik interdisipliner dan internasional. Kamu dapat belajar memahami penempatan karya dalam konteks sosial, politik, dan budaya historis dan kontemporer.

Portofolio dari para lulusan meliputi melukis, menggambar, keramik, patung, instalasi, fotografi, pertunjukan, media digital, produksi gambar bergerak, dan praktik yang terlibat secara sosial.

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut seputar universitas seni di Inggris, kamu bisa menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan memberikan informasi lengkap seputar universitas yang paling tepat untuk kamu.

Terdapat cukup banyak universitas seni di Inggris. Beberapa universitas pun ternyata memiliki reputasi dan kualitas yang sangat baik dalam bidang seni. Apabila berminat untuk masuk ke jurusan seni di Inggris. Maka sebaiknya mulai persiapkanlah portofolio karya seni yang telah dibuat sebaik mungkin.

Baca Juga: Alasan Harus Ambil Pathway Universitas Inggris

Baca Juga:

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

Kuliah di Malaysia belakangan ini menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi yang berkualitas bagus. Malaysia memiliki komitmen untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan mampu menyamai kualitas di beberapa negara besar lainnya, seperti...

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah satu tujuan favorit bagi siswa yang ingin melanjutkan perkuliahan desain. Menurut StatsCan, Kanada diharapkan menghasilkan lebih dari 21.400 pekerjaan baru untuk lulusan...

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Perth menjadi rumah bagi banyak universitas Australia yang terbaik di dunia. Banyak universitas negeri di Perth ataupun universitas swastanya berhasil menarik minat mahasiswa internasional. Perth sendiri memiliki salah satu biaya hidup yang rendah dari semua kota di...

Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

3 Universitas Sains Terbaik di Malaysia

Kuliah di Malaysia belakangan ini menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan...

Seputar Kuliah Desain di Kanada

Kuliah desain di Kanada menjadi pilihan bagi banyak orang. Kanada sendiri muncul sebagai salah...

Universitas Negeri Terbaik di Perth Australia

Perth menjadi rumah bagi banyak universitas Australia yang terbaik di dunia. Banyak universitas...

3 Universitas Seni Terbaik di Perth Australia

Sejumlah universitas seni di Perth Australia cukup menarik perhatian banyak siswa. Menurut...

Universitas Seni Terbaik di Queensland

Universitas seni di Queensland Australia menjadi tujuan banyak siswa dari seluruh dunia untuk...