Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas seni terbaik di jepang

Universitas Seni Terbaik di Jepang

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Seni Terbaik di Jepang

Seni merupakan bidang yang memiliki cakupan yang luas, mulai dari seni peran, musik hingga desain. Jepang menjadi salah satu negara maju dalam berbagai teknologi dan industri yang menghadirkan bidang studi ini di beberapa universitas seni terbaik di Jepang.

Jika tertarik untuk kuliah di Fakultas seni, informasi ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu nantinya. Selain itu, kamu bisa melakukan latihan secara mandiri maupun melalui les pelatihan IELTS.

Daftar Universitas Seni Terbaik di Jepang

Universitas seni di Jepang merupakan kampus ternama yang berfokus pada bidang seni. Setiap fakultas di dalamnya membekali mahasiswa yang dengan berbagai keterampilan sesuai minat yang dimiliki. Universitas tersebut diantaranya seperti Tokyo University of Art, Kyoto University of Art, Musashino Art University dan masih banyak lagi.

Tokyo University of Art

Universitas seni terbaik di Jepang ini berdiri pada Mei 1949 dengan menggabungkan Sekolah Seni Rupa Tokyo dan Sekolah Musik Tokyo. Pada mulanya hanya memiliki sepuluh departemen dari dua fakultas, yaitu Fakultas Seni Rupa dan Fakultas Musik, selain itu juga terdapat Perpustakaan Universitas.

Dalam perjalanannya Fakultas telah diperluas dan di tata ulang hingga menghasilkan organisasi yang terdiri dari 14 departemen dari 2 Fakultas. Mulai dari Fakultas Seni Rupa yang memiliki jurusan sepert seni lukis, kerajinan tangan, arsitektur, dan patung. Sedangkan Fakultas Musik memiliki jurusan musik vokal, musik instrumental, dan konduktor.

Kyoto University of The Art

Universitas di Jepang ini berlokasi di dua tempat yaitu kampus Gaien di Tokyo dan kampus satelit di Osaka. Kampus Gaien berdiri pada bulan Juli 2010, berlokasi di 1-7-15, Kita-Aoyama, Minato-ku, Tokyo. Gedung kampusnya merupakan tempat bagi program pendidikan seni rupa untuk masyarakat umum dalam Tokyo College of Art.

Musashino Art University

Universitas seni Musashino merupakan sekolah seni swasta yang secara resmi ditetapkan sebagai universitas di tahun 1962. Terletak di Tokyo dan menjadi salah satu institut seni terkemuka di Jepang yang memiliki 4.500 siswa dan 2.000 siswa korespondensi. Memiliki tiga kampus yaitu kampus Takanodai, kampus Ichigaya dan kampus Kichijoji.

Kampus Takanodai merupakan kampus utama MAU yang berada di Kodaira. Mulai dibuka pada tahun 1969 dengan penggabungan seluruh unit MAU. Kampus ini mencakup Sekolah Tinggi Seni dan Desain serta Sekolah Pascasarjana Seni dan Desain.

Kampus berikutnya adalah Kampus Ichigaya yang terletak di Sotobori-dori. Kampus ini berfungsi sebagai pusat penyebaran informasi mengenai kegiatan pendidikan dan penelitian MAU. Sedangkan kampus Kichijoji berada di kota Musashino, Tokyo.

Tama Art University

Universitas seni terbaik di Jepang ini Berdiri pada tahun 1935 di Kaminoge, Tokyo dengan nama Tama Imperial Art School. Dalam perjalanannya telah mengalami pergantian nama hingga menjadi Tama Art University pada tahun 1953. Universitas ini memiliki dua kampus yaitu kampus Hachioji dan kampus Kaminoge.

Kampus Hachioji terletak di bagian barat Tokyo. hampir semua gedung departemennya memiliki studio lengkap serta galeri untuk pameran mahasiswanya. sedangkan kampus Kaminoge terletak di dekat Shinjuku yang merupakan pusat komersial Tokyo. kampus memiliki beberapa jurusan seperti jurusan desain terpadu, Drama, tari, dan lain-lainnya.

Baca Juga: Universitas Negeri di Tokyo Jepang

Persyaratan Kuliah ke Universitas Seni terbaik di Jepang

Sama halnya dengan universitas pada umumnya, untuk mendaftarkan diri ke universitas seni di Jepang terdapat persyaratan yang harus dipenuhi. Mulai dari persyaratan dokumen, tes seleksi hingga kecakapan berbahasa. Berikut ini kualifikasi bagi calon pendaftar ke universitas di Jepang, khususnya Universitas Seni.

Persyaratan Dokumen

Saat akan mendaftar kuliah, beberapa dokumen persyaratan dibutuhkan. Hal ini bertujuan sebagai bukti identitas, serta kelayakan untuk menempuh pendidikan di universitas tersebut. beberapa persyaratan yang harus dikumpulkan diantaranya :

  • Mengisi formulir aplikasi
  • Bukti pembayaran aplikasi
  • Tamat Diploma untuk S1 dan Diploma S1 untuk studi S2
  • Transkrip nilai
  • Pass foto
  • Foto kopi passport maupun personal ID yang valid
  • Motivation letter
  • Personal statement
  • Surat rekomendasi

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant dengan tim konselor berpengalaman.

Rangkaian Tes Seleksi

Agar bisa diterima di universitas Jepang setiap pendaftar dari negara lain harus mengikuti beberapa rangkaian tes. Hal ini dibutuhkan untuk mengukur kemampuan calon mahasiswa yang akan mendaftar kuliah di Jepang. Berikut rangkaian tes yang umumnya ditetapkan oleh negara Jepang.

  • Tes EJU yang mengevaluasi pada empat subjek
  • Tes bahasa Jepang
  • ilmu sains (Fisika dasar, kimia, dan biologi)
  • Matematika
  • Tes wawasan dunia yang mencakup keterampilan dasar di bidang Seni Liberal, Berpikir kritis, dan kemampuan logis)

Baca juga : Universitas Terbaik Di Jepang Untuk Kuliah Psikologi

Persyaratan Bahasa

Seperti negara lainnya Jepang juga menetapkan aturan bagi pelajar asing untuk menguasai bahasa inggris. Termasuk juga di dalamnya penguasaan bahasa Jepang. Untuk menunjukan bukti kemampuan bahasa Inggris, kamu bisa melampirkan sertifikat TOEFL iBT maupun IELTS.

Untuk mempersiapkan tes tersebut harus dari jauh hari, mulai dari pendaftaran hingga latihan soal tes. Kamu bisa mengikuti kursus, sering latihan, dan lain sebagainya. Selain itu, ketika hari H, cobalah untuk rileks, sehingga kamu lebih nyaman mengerjakannya.

Universitas seni terbaik di Jepang pada umumnya berfokus pada bidang seni, baik seni musik, tari, visual maupun berkenaan dengan budaya. Untuk mendaftar pada universitas tersebut memiliki ketentuan yang sama seperti pendaftaran universitas lainnya di Jepang.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan