Universitas

Beranda » Blog » Universitas Terbaik di Australia Jurusan Bisnis

Universitas Terbaik di Australia Jurusan Bisnis

Universitas terbaik di Australia jurusan bisnis menjadi incaran dari banyak pelajar. Melanjutkan pendidikan di luar negeri kamu harus mengetahui jurusan yang benar-benar tepat. Kuliah di luar negeri memang berbeda di Indonesia Sebab program studi yang disediakan sangat detail dan banyak. 

Jika kamu sudah memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Australia dengan jurusan bisnis, maka cari informasi terkait kampus terlebih dahulu. Bisnis juga termasuk jurusan yang banyak peminatnya.

Perguruan Tinggi di Australia Jurusan Bisnis

Ada beberapa perguruan tinggi di Australia yang berkualitas dan menyediakan jurusan bisnis. Sebagai salah satu negara yang banyak diminati oleh mahasiswa internasional, Australia menyediakan kualitas pendidikan terbaik. Nah, berikut kampus terbaik untuk jurusan  bisnis. 

1. University of Melbourne

University Of Melbourne adalah salah satu perguruan tinggi yang terletak di Victoria dan menduduki posisi ke-38 dunia. Ada program studi terkait bisnis yang bisa dipilih oleh mahasiswa internasional. Nantinya mahasiswa akan bergabung dengan Fakultas Business and Economics. Di dalam Fakultas tersebut ada berbagai macam jurusan yang bisa disesuaikan dengan bakat dan minat kamu. 

Untuk tuitionfeedi University Of Melbourne sekitar AUD 39.168.

2. University of New South Wales

University of New South Wales adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan pendidikan tinggi jurusan bisnis di Australia. Kampus ini berada di daerah Sydney dan terdapat Business School Faculty dengan berbagai macam program studi terkait bisnis. Untuk biaya tahunan kuliah di University of New South Wales bisa mencapai AUD 23.000

3. Australian National University

Selanjutnya ada Australian National University yang termasuk salah satu kampus terkenal. Kampus ini ini terletak di Canberra dan memiliki berbagai macam pencapaian tingkat dunia di tahun 2020. Bahkan, Australian National University sudah menempati posisi ke-20 diantara perguruan tinggi dunia. 

Untuk jurusan bisnis Australian National University menyediakan fakultas College of Business and Economics dengan 4 jurusan, yaitu Research School of Accounting, Research School of Finance, Research School of Economics, dan Actuarial Studies Statistic. Biaya tahunan kuliah di Australian National University sekitar AUD 39.024.

Selain tiga universitas terbaik di Australia jurusan bisnis tersebut, kamu bisa memilih universitas lainnya di negara ini. ICAN Education Consultant memiliki tim konselor berpengalaman yang akan membantu kamu menentukan universitas yang tepat lewat konsultasi universitas luar negeri.

Kenapa Kuliah Bisnis di Australia? 

Kenapa harus kuliah di Australia untuk jurusan bisnis? Pertanyaan tersebut mungkin pernah terlintas di benak kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke universitas di Australia. Sebenarnya ada banyak alasan yang akan membantu untuk menguatkan keputusan kamu, seperti berikut. 

1. Australia Memiliki Universitas Kelas Dunia

Kenapa harus di Australia? Karena di Australia kamu bisa menemukan perguruan tinggi kelas dunia yang menyediakan jurusan bisnis. Menurut QS World University rankings beberapa universitas di Australia sudah termasuk 200 bahkan 25 besar kampus di dunia. 

Hal tersebut bisa menjadi bukti bahwa kualitas pendidikan di Australia tidak bisa dianggap remeh. Dengan kualitas pendidikan bermutu, kamu juga akan memiliki pengalaman akademis sehingga bisa meningkatkan kualifikasi pada dunia kerja nantinya. 

2. Hampir Semua Universitas Mengutamakan Praktek

Hampir semua perguruan tinggi yang ada di Australia memang lebih mengedepankan praktek ketimbang teori. Jika sudah masuk iklim pendidikan bisnis kamu akan mendapatkan ilmu termutakhir tepat sasaran. 

Setiap kelas perkuliahan akan mengetengahkan studi kasus dengan praktek nyata pada bidang ekonomi dan bisnis. Dengan begitu setiap mahasiswa akan dilatih untuk memiliki pemikiran yang kritis dan terbiasa mengetahui penerapan ilmu untuk menghadapi berbagai macam tantangan di dunia bisnis secara nyata. 

3. Penjurusan Kuliah Bisnis Lebih Fokus

Penjurusan kuliah akan lebih fokus Sebab di Australia menyajikan pendalaman materi bisnis agar mahasiswa lebih fokus berdasarkan peminatan yang telah dipilih. Mahasiswa akan diwajibkan untuk mengambil mata kuliah sebanyak 8 khusus untuk materi bisnis. 

Agar bisa melanjutkan semester berikutnya mahasiswa harus lulus B skor subjek untuk prasyarat dan Mampu melanjutkan ke peminatan yang lebih spesifik, seperti finance, accounting, management, dan masih banyak lagi lainnya. 

4. Kuliah Sarjana Hanya Butuh Waktu 3 Tahun

Tertarik untuk mengambil program S1 bisnis di Australia? Kuliah program S1 di Australia kamu hanya membutuhkan waktu 3 tahun. Waktu tersebut tentu lebih singkat jika dibandingkan dengan durasi perkuliahan di Indonesia. 

Namun untuk bisa mendapatkan kelulusan 3 tahun kamu juga harus fokus pada perkuliahan. Bisa lulus 3 tahun juga butuh niat dari dalam diri sendiri setelah memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Australia. 

Apabila sudah merasa yakin untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Australia dengan jurusan bisnis, sekarang tinggal persiapkan diri kamu. Lakukan berbagai macam tes yang telah diminta oleh kampus tujuan di Australia untuk syarat masuk. Persiapkan semua kebutuhan agar kuliah tidak mengalami hambatan. 

Baca Juga:

Universitas Negeri di Malaysia yang Murah

Universitas Negeri di Malaysia yang Murah

Melanjutkan pendidikan tinggi dengan kuliah di Malaysia bisa menjadi pilihan tepat. Malaysia menjadi negara yang tidak terlalu jauh dari Indonesia dan menyediakan berbagai macam perguruan tinggi dengan biaya terjangkau. Banyak universitas negeri di Malaysia yang murah...

5 Universitas Amerika yang Terkenal

5 Universitas Amerika yang Terkenal

Amerika terkenal sebagai salah satu pusat pendidikan dengan beberapa Universitas inovatif. Banyak perguruan tinggi di Amerika yang menjadi favorit mahasiswa internasional. Dari banyaknya perguruan tinggi tersebut, setidaknya ada 5 lembaga pendidikan tinggi yang masuk...

Universitas Malaysia untuk Kuliah Online

Universitas Malaysia untuk Kuliah Online

Ada beberapa Universitas menyediakan kuliah online di Malaysia. Online learning atau kuliah daring merupakan pilihan mahasiswa saat ini yang tidak bisa datang ke kampus langsung untuk mengikuti perkuliahan. Pembelajaran dapat berlangsung darimana saja termasuk ketika...

ivee-januari-2022
Online-Class-Private-for-Preparation-Class-IELTS-or-TOEFL-2
general-english-sidebar
Shadow
ICAN Event
No event found!

Postingan Terbaru

Universitas Negeri di Malaysia yang Murah

Melanjutkan pendidikan tinggi dengan kuliah di Malaysia bisa menjadi pilihan tepat. Malaysia...

5 Universitas Amerika yang Terkenal

Amerika terkenal sebagai salah satu pusat pendidikan dengan beberapa Universitas inovatif. Banyak...

Universitas Malaysia untuk Kuliah Online

Ada beberapa Universitas menyediakan kuliah online di Malaysia. Online learning atau kuliah daring...

Universitas Negeri di Korea Selatan

Ada sejumlah universitas negeri di Korea Selatan yang menjadi incaran banyak siswa. Perlu kamu...

Peringkat Terbaru Universitas di Inggris

Sebelum memutuskan untuk kuliah di Inggris, kamu perlu mencari tahu informasi lengkap mengenai...