Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas terbaik di dunia dengan jurusan biologi

Universitas Terbaik di Dunia dengan Jurusan Biologi

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Terbaik di Dunia dengan Jurusan Biologi

Ilmu biologi kini sudah sangat maju dan berkembang. Banyak universitas telah melakukan riset besar dalam bidang biologi untuk mengatasi berbagai permasalahan, seperti pangan, penyakit atau Kesehatan dan lingkungan. Sejumlah universitas dengan jurusan biologi terbaik di dunia berlokasi di beberapa negara populer.

Banyak negara berlomba untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui universitasnya. Sebagai basis sains, universitas biologi di seluruh dunia melakukan peningkatan untuk mencapai kemajuan dalam bidang ini.

Universitas Dengan Jurusan Biologi Terbaik Di Dunia

Jika dilihat saat ini, sebagian besar universitas dengan jurusan biologi terbaik di dunia didominasi oleh universitas di Amerika dan Inggris. Dua negara ini selalu memprioritaskan sains untuk kemajuan negaranya.

Nah, sebenarnya apa saja universitas dengan jurusan biologi terbaik di dunia yang bisa kamu pilih untuk melanjutkan studi?

Harvard University, Amerika

Kampus ini adalah pemimpin dunia dalam banyak aspek pendidikan, salah satunya adalah biologi. Harvard memiliki departemen biologi molekuler yang berada di peringkat atas. Berlokasi di Cambridge, Massachusetts, kampus ini berada di peringkat 3 universitas terbaik di dunia.

Area penelitian departemen biologi ini sangat beragam. Mahasiswa akan belajar mengenai Gerakan kromosom dan sintetis dinding sel, hinga pengembangan organ dan deteksi bau. Sementara, system eksperimental akan fokus seputar virus, bakter dan ragi, hingga drosophila dan banyak lainnya.

Baca juga: Universitas Terbaik Di Dunia Untuk Jurusan Teknologi Pangan

University of California, Amerika

Universitas di Amerika ini adalah anggota dari Universitas Liga Ivy. University of California College of Biological Sciences memiliki program penelitian yang unggul untuk program PhD. Program penelitian ini berfokus pada bidang biokimia, biologi sel, genetika dan biologi perkembangan.

Fakultas Ilmu Biologi sangat fokus pada bidang pengetahuan tentang planet bumi. Bidang ini akan mengeksplorasi proses kehidupan untuk mengidentifikasi ulang dan memenuhi tuntutan di abad ini.

University of Cambridge, Inggris

Kampus ini berbasis di Inggris dan memiliki Departemen Genetika kelas dunia. University of Cambridge memiliki lebih dari 20 kelompok penelitian yang fokus pada berbagai disiplin ilmu.

Sesuai dengan misinya, kampus ini berupaya untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui pengajaran pendidikan, pembelajaran dan penelitian di tingkat keunggulan internasional tertinggi.

Baca juga: Universitas Jurusan Bioteknologi Terbaik Di Dunia

John Hopkins University, Amerika

John Hopkins University memiliki Departemen Biologi Molekuler dan Genertika. Ini adalah salah satu dari delapan departemen sains dasar dari Fakultas Kedokteran University John Hopkins.

Hingga kini, departemen ini telah berada di garis depan penelitian biomedis dasar. Bahkan, departemen ini telah berkontrobusi pada pelatihan banyak ilmuwan terkemuka di dunia.

Butuh informasi lainnya seputar universitas dengan jurusan biologi terbaik di dunia atau universitas luar negeri lainnya? Kamu bisa melakukan konsultasi universitas luar negeri di ICAN Education Consultant bersama dengan para konselor berpengalaman kami.

Baca Juga:
Alasan Banyak Orang Memilih S2 Pendidikan Biologi Luar Negeri

Mengapa Mengambil Jurusan Biologi?

Biologi adalah bidang studi yang luas, banyak subdisiplin yang tersedia yang umumnya tersedia di tingkat master. Beberapa spesialisasi yang bisa kamu pilih dalam bidang ini, termasuk:

  • Molecular Biology 
  • Human Biology 
  • Plant Biology 
  • Environmental Biology 
  • Evolutionary Biology 

Biologi sangat terspesialisasi, jadi tidak mengherankan jika para ahli di bidang ini dibayar dengan sangat baik dan dihargai untuk pekerjaan mereka. Prospek pekerjaan untuk ahli biologi juga terlihat bagus; di AS, misalnya, Biro Statistik Tenaga Kerja mengantisipasi pertumbuhan 4-5% antara 2019-2029 untuk lowongan pekerjaan ahli mikrobiologi dan teknisi biologi.

Bio-kewirausahaan adalah istilah yang semakin populer saat ini. Itu karena semakin banyak ilmuwan muda/lulusan Biologi menganggapnya sebagai kesempatan untuk menggunakan pengetahuan mereka untuk kepentingan dunia, tetapi dengan cara mereka sendiri.

Ada banyak kesempatan di bidang biologi dan bioteknologi yang bisa kamu pilih untuk memperluas karir, seperti misalnya membuka toko obat, memulai laboratorium atau perusahaan rekayasa genetika, membuat organisasi yang menawarkan saran mengenai masalah lingkungan atau biologis.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan