Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
universitas terbaik di london favorit siswa internasional

Universitas Terbaik di London Favorit Siswa Internasional

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / Universitas Terbaik di London Favorit Siswa Internasional

Universitas terbaik di London selalu menjadi pilihan populer ribuan pelajar internasional tiap tahun. London tidak hanya terkenal sebagai kota yang cantik. Tetapi, ada banyak alasan mengapa pelajar memilih kota tersebut, seperti banyaknya bangunan bersejarah, mengunjungi katedral, kastil, dan lainnya.

Apalagi, ada banyak pelajar internasional memilih London selama kuliah di Inggris. Sehingga, anda bisa belajar tentang budaya dari negara lain, atau belajar Bahasa. Jika kamu ingin kuliah di London, berikut adalah universitas terbaik sekaligus menjadi pilihan favorit pelajar internasional.

Agar kamu memperoleh wawasan lebih sebelum menuju ke London, kamu dapat menghubungi ICAN Education Consultant, agen pendidikan luar negeri yang siap membantu perencanaan kuliah jadi lebih mudah.

10 Universitas Terbaik di London

Jika kamu berencana studi di universitas terbaik di London, berikut adalah daftar pilihan yang dapat kamu pertimbangkan menurut versi QS World University Rankings 2024:

1. Imperial College London

Di kota London, Imperial College London menduduki peringkat pertama, sedangkan di tingkat dunia, berada pada peringkat ke-6. Imperial College London menjadi lembaga pendidikan terkemuka karena kemampuan dalam penawaran studi berfokus sains, teknik, pengobatan, dan bisnis. Seluruh pendidikan yang ditawarkan berbasis riset, sehingga kompetensi lulusannya berkualitas dan memenuhi ekspektasi dunia.

Satu hal yang membuat Imperial College London tampak beda adalah karena mahasiswanya bergabung dalam komunitas riset dunia untuk menjawab berbagai isu global. Imperial termasuk salah satu universitas paling internasional di dunia, 62% mahasiswanya adalah non-UK dari lebih dari 140 negara.

2. University College London

UCL mendapatkan peringkat ke-2 di London dan peringkat ke-9 di dunia. Terdapat hingga 30 Nobel laureates, dari kalangan staff dan mahasiswanya. Apa yang membuat UCL berhasil meraih peringkat terbaik secara global adalah karena kemampuan riset berdasarkan Research Excellence Framework (REF 2014).

Terdapat lebih dari 675 program master, riset, dan program pendidikan lainnya dalam berbagai ilmu disiplin. UCL juga berhasil mendapatkan gelar sebagai top-20 universitas terbaik dunia kategori “graduate employability” menurut 2022 QS Graduate Employability Rankings.

3. King’s College London

Pada urutan ke-3 universitas terbaik di London, King’s College London berhasil menduduki peringkat ke-40 terbaik dunia menurut QS World University Rankings. Kings’ College London juga menjadi salah satu perguruan tinggi tertua di Inggris. Terdapat lebih dari 27.600 mahasiswa berasal dari 150 negara di dunia, dibantu 6,800 staff di perguruan tinggi tersebut.

King’s mempunyai reputasi pengajaran riset kelas dunia. Berdasarkan 2014 Research Excellence Framework (REF), King’s telah menduduki peringkat ke-6 nasional karena kualitas dan kuantitas kegiatan riset. Selain itu, juga mendapatkan peringkat ke-7 dalam hal kualitas menurut Times Higher Education. 84% hasil riset King’s telah mendapatkan pengakuan sebagai “world-leading”, atau “internationally excellent”.

4. The London School of Economics and Political Science

Meraih peringkat ke-4 di London, LSE mendapatkan ranking ke-45 QS World University Rankings. Universitas ini menawarkan peluang studi ilmu pengetahuan sosial. Kuliah di LSE artinya kamu akan mendapatkan pendidikan dengan reputasi akademik dunia, dengan fasilitas budaya, sosial, dan rekreasional. LSE juga menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi yang unggul di bidang riset.

Dari hasil Research Excellence Framework (REF), LSE mempunyai presentasi tinggi sebagai salah satu universitas di UK dengan kemampuan riset mendunia. Seluruh pengajaran dan riset di LSE diselenggarakan berdasarkan perspektif ilmu sosial. Terdapat lebih dari 40 program sarjana dan lebih dari 140 program pascasarjana tersedia.

5. Queen Mary University of London

Sebagai lembaga pendidikan terkemuka berbasis riset, Queen Mary University of London mendapatkan ranking ke-5 di London dan ranking =145 menurut World University Rankings. Universitas global ini mempunyai staff dan mahasiswa hingga lebih dari 170 kebangsaan. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Queen Mary adalah universitas yang paling beragam komunitasnya di Russell Group University.

Queen Mary telah mendapatkan peringkat ke-7 di Inggris untuk kualitas riset, dengan 92% hasil penelitiannya mendapatkan pengakuan dunia (REF 2021). Universitas tersebut juga mendapatkan 9 pemenang Nobel Prize berasal dari staff dan mahasiswa. Tahun 2022, Queen Mary adalah pemenang “University of the Year” Award dalam UK Social Mobility Awards ke-6.

6. City, University of London

Di peringkat ke-6, City University of London berhasil mendapatkan peringkat ke =328 QS World University Rankings. Universitas terkemuka di UK ini berfokus pada bidang bisnis, praktek, dan profesi agar mampu menghasilkan lulusan yang siap berkarir. Komunitasnya terdiri dari lebih dari 20.000 mahasiswa, 45% studi program pascasarjana.

City University of London mendidik lebih dari 150,000 alumni berasal dari 170 negara, bahkan lebih. Berdiri sejak tahun 1894, City University of London mendapatkan peringkat ke-15 di UK untuk “graduate prospect” menurut Complete University Guide 2022. 86% hasil riset universitas tersebut mendapatkan rating “world-leading” atau pengakuan internasional (REF 2021).

7. Brunel University of London

Jika di London berada pada peringkat ke-7, Brunel University London memperoleh ranking ke-343 di dunia. Berada di Uxbridge, universitas ini adalah rumah bagi 13.000 pelajar dari lebih dari 100 negara. Apa yang ditawarkan oleh universitas tersebut adalah pengajaran kelas dunia, komunitas kampus internasional dan pandangan global.

Kamu bisa memilih lebih dari 100 program sarjana termasuk bidang bisnis, hukum, olahraga, hingga ilmu biomedis. Lulusannya adalah alumni yang paling banyak dicari di UK. Menurut the Sunday Times Good University Guide 2016, Brunel University London berada pada urutan ke-25 top universitas karena lulusannya yang berhasil mendapatkan gaji awal lebih tinggi dari lulusan di universitas lain.

Baca juga :  Brunel University: World University Ranking

8. Birkbeck, University of London

Karena kualitas pengajaran dan hasil risetnya, Birkbeck University of London berhasil menduduki peringkat top 250 universitas terbaik dunia menurut Times Higher World University Rankings 2016-2017. Terdapat lima pilihan fakultas, yaitu; School of Arts, School of Business, Economics and Informatics, School of Law, School of Science, dan School of Social Sciences, History, and Philosophy.

Saat ini, universitas tersebut berada pada urutan ranking ke-8, serta mendapatkan peringkat ke-374 terbaik dunia menurut World University Rankings 2024. Mahasiswanya berasal dari lebih dari 120 negara. Selama menjalani studi, universitas menyediakan banyak pilihan akomodasi, termasuk akomodasi pribadi dan flat.

9. Royal Holloway University of London

Royal Holloway University of London berada pada peringkat ke-9 terbaik di London dan peringkat ke =413 World University Rankings. Sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai reputasi internasional karena kualitas pengajarannya, universitas ini juga berhasil berkontribusi dalam riset sains, seni, dan humaniora secara global. Sehingga, universitas ini juga menjadi top 10 universitas berbasis riset terbaik di UK.

Mahasiswa Royal Holloway University of London dapat menikmati perkuliahan di lingkungan yang kondusif. Komunitas kampus terdiri dari 8.500 mahasiswa sarjana dan pascasarjana dari lebih dari 120 negara. Kampusnya juga menyediakan fasilitas akademik dan sosial yang modern di Egham.

10. SOAS University of London

Sebagai universitas terbaik di London, SOAS mendapatkan peringkat ke-10 terbaik di kota London. Sedangkan untuk peringkat dunia, berada pada urutan ke =511 menurut QS World University Rankings 2024. Semua program perkuliahan SOAS diajarkan oleh para ahli di bidangnya, termasuk bidang riset. Lulusan SOAS menguasai berbagai isu terkait HAM, migrasi, kemiskinan, hingga sistem legal.

SOAS menyediakan banyak program studi, mulai dari studi sarjana dan pascasarjana, perkuliahan jarak jauh, foundation degree, hingga summer school. Kampusnya adalah rumah bagi mahasiswa dari 130 kebangsaan. SOAS juga telah menjadi salah satu universitas paling internasional di dunia di bidang antropologi, sosiologi, hukum, agama, dan filfasat.

Baca juga:
Syarat Kuliah Di London Dan Rekomendasi Universitas Terbaik Di London

Kuliah di London Bersama ICAN Education

Belajar di London artinya kamu dapat mengikuti perkuliahan dengan aman. Hal ini karena pelajar memperoleh akses menggunakan layanan NHS (National Heatlh Service) di UK. Sistem layanan kesehatan tersebut terbilang berkualitas dunia, menawarkan perawatan secara aman dan modern.

Kamu bisa merencanakan destinasi kuliah di Inggris dengan bantuan ICAN Education Consultant. Tim kami akan membimbing proses aplikasi dari awal sampai akhir. Kamu juga bisa menggunakan layanan konsultasi tanpa dipungut biaya. Layanan ini akan membantu kamu untuk mencari informasi terkait pilihan jurusan, pilihan kampus, hingga kebutuhan akomodasi.

 

Untuk infomasi lebih lanjut, hubungi kami di kontak resmi atau datang langsung ke kantor pusat atau cabang yang ada di kota kamu!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
SIM
KINGS USA
KINGS UK
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta
Auckland
Queensland

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan