Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
5 universitas terbesar di korea selatan

5 Universitas Terbesar di Korea Selatan

Beranda / Perkuliahan / Info Universitas / 5 Universitas Terbesar di Korea Selatan

Korea Selatan menjadi salah satu negara incaran siswa internasional. Negara tersebut tidak hanya unggul dalam dunia K-Pop, K-drama, dan tayangan hiburan lainnya, tetapi juga dalam pendidikan. Apalagi saat ini banyak pelajar dari Indonesia yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri salah satunya adalah di Korea.

Beberapa Universitas terbesar di Korea menjadi salah satu tujuan dari siswa internasional. Beberapa negara memang memungkinkan untuk melanjutkan studi tinggi di luar negeri, tetapi untuk bisa mendapatkan kualitas pendidikan terbaik, biaya lebih terjangkau, diiringi dengan pengalaman budaya yang khas, Korea Selatan menjadi pilihan utama. 

Kenapa Harus Kuliah di Korea?

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang memiliki banyak universitas terbaik. Bahkan beberapa universitas di Korea diminati oleh perusahaan di seluruh dunia, sehingga peluang kerja bisa didapatkan oleh setiap lulusan. Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa kamu perlu kuliah di Korea Selatan;

Gelar yang Sudah Diakui

Salah satu keuntungan melanjutkan pendidikan di Korea Selatan adalah gelar yang sudah diakui secara internasional. Beberapa universitas di Korea Selatan sudah diakui dan dijunjung tinggi secara global pada pendidikan kelas dunia. Ada beberapa institusi bergengsi di negara tersebut yang termasuk dalam 100 universitas terbaik dunia.

Korea Selatan sendiri memiliki 100 lebih lembaga pendidikan dan menyediakan berbagai macam jenis gelar pada bidang populer seperti ilmu sosial, fashion, keuangan, teknik, manajemen, teknologi, sains, dan ekonomi. Korea Selatan juga menempati sebagai salah satu negara OECD terkemuka untuk berbagai macam prestasi secara akademik dan memiliki daya saing yang bagus.

Menjadi Pusat Kemajuan Teknologi

Keuntungan selanjutnya kuliah di Korea Selatan ternyata bisa menikmati pusat inovasi serta kemajuan teknologi. Korea Selatan adalah salah satu negara terkemuka yang memproduksi ponsel, semikonduktor, bahan kimia, mobil, kapal, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai macam Inovasi dan kemajuan teknologi yang dimiliki, negara tersebut mengubah ekonomi dari salah satu negara termiskin di dunia menjadi negara paling makmur selama beberapa dekade terakhir. Hal ini tentu menguntungkan bagi setiap siswa internasional sebab besar kemungkinan untuk membuka karir di Korea Selatan.

Biaya Sekolah dan Biaya Hidup Terjangkau

Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri tetapi masih memikirkan biaya pendidikan? Biaya pendidikan dan biaya hidup di Korea Selatan sebenarnya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan beberapa negara maju, seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan lain sebagainya.

Akomodasi, makanan, pakaian, serta aktivitas relatif ramah di kantong mahasiswa internasional. Kamu juga memiliki banyak peluang untuk mendapatkan program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Korea maupun dari beberapa Universitas secara langsung.

Baca juga : Daftar Perpustakaan Universitas Korea Selatan

Universitas Terbesar di Korea Selatan

Selain memiliki beberapa universitas terbaik dan unggul secara global, ternyata ada juga perguruan tinggi yang memiliki fasilitas lengkap dan lahan luas sehingga disebut sebagai universitas terbesar di Korea Selatan. Nah, berikut ini daftar beberapa kampus tersebut;

Korea University

Universitas terbesar di negara Korea Selatan yang pertama adalah Korea University. Perguruan tinggi ini dua kampus, kampus Anam dan kampus di daerah Jochiwon. Menyediakan lebih dari 81 Departemen, 15 sekolah tinggi, serta 75 lembaga penelitian membuat banyak siswa internasional tertarik untuk melanjutkan pendidikan di kampus ini.

Saat ini kampus tersebut telah memiliki lebih dari 30 orang dalam berbagai macam program, mulai dari sarjana, magister, serta doktor. Fasilitas sangat lengkap, siswa internasional juga bisa menikmati kafetaria, perpustakaan, museum, jogging track, dan lain sebagainya.

Yonsei University

Perguruan tinggi terbesar di Korea Selatan selanjutnya adalah Yonsei University. Yonsei University adalah perguruan tinggi yang sudah ada sejak 1885 dan menjadi perguruan tinggi terkenal dengan berbagai macam program pendidikan serta pertukaran internasional di Asia.

Kampus ini menyediakan berbagai macam fasilitas lengkap mulai dari fasilitas it, fasilitas olahraga fasilitas kesehatan, dan lain sebagainya. Yonsei University juga memiliki lebih dari 700 institusi partner di 77 negara loh.

Baca juga : Jurusan Terbaik di Yonsei University

Geumgang University

Selanjutnya ada Geumgang University yang merupakan Universitas Buddhis di Korea Selatan dan lokasinya ada di pedesaan. Sekalipun tidak berada di kota, tetapi berbagai macam fasilitas disediakan oleh kampus Ini mulai dari asrama untuk mahasiswa lokal maupun internasional fitness room, cafetaria, karaoke, dan lain sebagainya.

Dankook University

Universitas terbesar di Korea Selatan selanjutnya adalah Dankook University. Kampus ini menyediakan 20 perguruan tinggi sarjana dan 10 sekolah pascasarjana profesional dengan berbagai macam program beasiswa.

Menariknya lagi ada berbagai macam fasilitas terbaik yang disediakan oleh kampus, misalnya perpustakaan, coffee shop, dan lain sebagainya.

Baca juga : Universitas di Korea Selatan Jurusan Tata Boga

Hanyang University

Hanyang University didirikan pada tahun 1939 dan menjadi salah satu perguruan tinggi terbesar di Korea Selatan. Luas dari kampus ini adalah 408,786 meter persegi, dan untuk luas ERICA Campus sekitar 1,312,185 meter persegi. 

Ada berbagai macam fasilitas yang tersedia, seperti sauna, medical center, broadcasting, dan lain sebagainya. Bahkan ada juga ruang baca untuk penyandang disabilitas.

Tertarik untuk menjadi siswa internasional di salah satu universitas terbesar di Korea Selatan? Kamu bisa mempersiapkan diri dari sekarang. Pastikan untuk memenuhi semua persyaratan untuk daftar. Agar mempermudah, konsultasikan dengan ICAN Education Consultant sebagai agen pendidikan luar negeri yang profesional dan terpercaya.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan