Inggris (United Kingdom)

pilihan destinasi kuliah di inggris united kingdom

Inggris merupakan suatu Negara yang berada di kawasan Eropa Utara. Jika kita melihat Inggris sebagai suatu Negara yang merupakan bagian dari wilayah Eropa, maka tentunya kita berfikir bahwa Negara ini merupakan bagian dari Uni Eropa. Walaupun Inggris merupakan bagian dari Uni Eropa namun semua orang tentunya sudah mengetahui bahwa Negara ini tidak menggunakan satuan mata uang yang sama dengan negar-negara Uni Eropa lainnya. Dimana Negara lain menggunakan Euro, Inggris masih bertahan dengan Poundsterlingnya.

Universitas di Inggris

Universitas di Inggris (United Kingdom) sangat diakui secara internasional. Banyak mahasiswa yang bebondong - bondong dari berbagai belahan negara di dunia datang untuk kuliah di Inggris. Oleh karena itu, Universitas di Inggris bersifat multibudaya. Pemerintah inggris juga sangat bertoleransi terhadap keanekaragaman budaya, ras dan agama. Dimulai dengan banyaknya tempat ibadah seluruh agama yang dengan mudah dapat Anda temui.

Membicarakan soal universitas terbaik dan bergengsi di Inggris, terdapat Oxford University dan Cambridge University yang pastinya memerlukan standarisasi nilai yang tinggi pula untuk bisa masuk dan berkuliah di kedua universitas tersebut. Terdapat juga banyak Universitas swasta di Inggris yang tidak kalah diminati pelajar internasional karena syarat masuknya tidak terlalu sulit, apalagi biaya kuliah di Inggris cukup terjangkau.

Mengapa Kuliah di Inggris (UK)?

Di Inggris, terdapat lebih dari 90 universitas dan tentu masih banyak lembaga pendidikan tinggi lainnya. Para alumni internasional lembaga pendidikan di Inggris berpengaruh kuat di dunia.

Inggris juga merupakan tempat yang sangat kosmopolitan untuk ditinggali karena ribuan keluarga dari berbagai belahan dunia, telah memutuskan menjadikan Inggris sebagai rumah mereka sehingga membentuk komunitas yang sangat beraneka ragam. Selain itu, terdapat lebih dari seperempat juta lebih mahasiswa internasional yang tinggal di Inggris, dan jumlah mahasiswa ini telah menjadi dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu.

Mengapa terdapat jumlah mahasiswa internasional yang semakin banyak berduyun - duyun datang untuk kuliah di Inggris?

Negara ini memiliki keberagaman sejarah dan budaya yang membuat seluruh Inggris Raya menjadi terkenal. Tidak heran jika banyak calon mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Inggris. Selain itu, di Inggris terdapat banyak universitas - universitas populer dengan standar pendidikan yang tinggi.

Dengan pendidikan yang bermutu, lembaga pendidikan di Inggris telah diakui diseluruh dunia. Ini bisa menjadi landasan yang kokoh untuk membangun karir kamu di masa depan. Ketika kuliah di Inggris (UK), kamu juga akan mendapatkan lingkungan belajar yang menantang untuk mengembangkan setiap potensi yang ada.

Jika kamu berencana kuliah di luar negeri, Inggris bisa menjadi salah satu destinasi negara yang bisa kamu pertimbangkan.

Pengurusan Visa Pelajar Untuk Kuliah di Ingris

Lama proses pengurusan student pass hingga selesai sekitar 15 hari kerja. Lebih lanjut mengenai dokumen yang perlu dipersiapkan, Anda dapat menghubungi Konsultan Pendidikan Luar Negeri seperti ICAN Education Consultant.

Destinasi Tempat Wisata Terbaik di Inggris

Bagi mahasiswa yang kuliah di inggris, berwisata adalah hal yang paling disenangi, karena hal tersebut dapat membantu dalam meringankan beban pikiran selama kuliah. Berikut destinasi tempat wisata yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang akan kuliah di Inggris:

1. British Museum

Museum tertua di dunia ini memiliki tidak kurang dari 6 juta koleksi yang mencakup 1,8 juta tahun peradaban. Anda bisa menemukan mummified cat (mumi kucing) yang berasal dari Abydos dan berusia 30 SM. Sementara itu, parthenon sculptures merupakan dekorasi luar biasa abad ke- 5 SM dari Parthenon yang dibuat pada masa pemerintahan Pericles, Anda bisa melitahnya di bagian lantai dasar.

2. National Gallery dan National Portrait Gallery 

National Gallery memiliki 2.300 lukisan dari masa Renaisans awal hingga Impresionis (1250-1900). Salah satu lukisan yang dipajang di sini adalah The Virgin and Child with St Anne and St John the Baptist—lukisan berukuran besar ini merupakan salah satu karya besar Leonardo da Vinci (1452-1519) pada masa Renaisans.

3. London Eye

Kincir raksasa terbesar kedua yang pernah dibangun ini terletak di seberang Houses of Parliament, South Bank. Walau antrean untuk menaiki wahana ini selalu panjang, Anda tidak akan menyesalinya. Mata Anda akan dimanjakan dengan panorama indah kota London, dengan Sungai Thames-nya.

4. Tate Modern dan Tate Britain

Dua galeri Tate ini merupakan rumah bagi koleksi seni internasional yang mengagumkan. Tate Modern menyimpan karya-karya kontemporer pasca 1900 dan Tate Britain memiliki koleksi seni nasional dari 1500 hingga kini.

5. Natural History Museum 

Museum ini menyimpan koleksi yang sangat besar dan beragam. Ada sekitar 70 juta spesimen yang ditampilkan disini. Koleksinya berasal dari barang-barang yang dibawa Charles Darwin dan ahli botani Kapten Cook, Joseph Bank. Dengan banyaknya atraksi untuk anak, seperti koleksi dinosaurus, museum ini menjadi museum terpopuler di London.

6. Science Museum

Museum besar ini mengeksplorasi dunia sains yang menakjubkan. Anda bisa berwisata sekaligus menambah pengetahuan anak Anda. Berbagai perkembangan sains dan teknologi bisa Anda jumpai di sini, mulai dari roket, satelit, probe ruang angkasa, dan pesawat pendarat yang ditampilkan bersama satelit pertama di dunia, Sputnik, hingga Launchpad, galeri khusus untuk anak-anak yang membuat prinsip sains menjadi menyenangkan dan mudah dimengerti.

7. Buckhingham Palace

Tempat kediaman resmi Ratu ini adalah salah satu bangunan terkenal di London. Para pengunjung dapat menyaksikan pergantian penjaga istana, dengan seragam merah dan topi tinggi dari bulu beruang, pada pukul 11.00 setiap hari atau pukul 10.00 pada hari Minggu dan hari-hari musim dingin.

8. Westminster Abbey dan Parliament Square

Biara kerajaan ini telah menjadi tempat penobatan seluruh keluarga Kerajaan Inggris sejak 1066. Penobatan Ratu Elizabeth II diadakan di sini pada 1953 dan juga pemakaman Putri Diana pada 1997. Di Parliament Square, atau Palace of Westminster, terdapat menara jam besar, yang lebih dikenal dengan nama Big Ben. Nama itu sebenarnya merujuk pada lonceng seberat 14 ton, yang dinamai mengikuti nama Sir Benjamin Hall, Chief Commissioner of Works saat pemasangan pada tahun 1858.

9. Tower of London

Benteng besar di sisi sungai ini dikenang sebagai penjara, namun juga memiliki masa lalu yang megah. Di tempat ini, Henry VIII menghukum mati dua istrinya, Katharine Howard (1542) dan Anne Boleyn (1536). Anda juga bisa menemukan setidaknya enam ekor gagak, yang dipelihara oleh Ravenmaster. Pepatah mengatakan ketika gagak meninggalkan menara, maka bangunan ini dan monarki akan runtuh.

10. St Paul’s Cathedral

Gereja yang selesai dibangun pada 1708 ini merupakan katedral Protestan Inggris pertama dan memiliki banyak kesamaan dengan Basilika St Petrus di Roma, termasuk kubahnya yang penuh ornament. Gereja ini memiliki lonceng terbesar di Eropa, Great Paul, yang dibunyikan pukul 13.00 setiap hari.

Jenis - Jenis Transportasi Yang Harus di Ketahui

Banyak jenis transportasi tersedia bagi Anda yang akan kuliah di Inggris, seperti:

1. Walking in London

Selain sehat dan gratis, berjalan sangatlah dianjurkan apalagi ketika kita berada di luar negri, terutama ketika Anda berada di London! Tidak ada kemacetan yang akan menghalangi jalan Anda. Anda bebas berjalan kemanapun yang Anda mau di kota ini, pastikkan Anda melihat ke kanan dan ke kiri ketika ingin menyebrang.

2. Riding a Cycle

Murah, cepat dan sehat! Itulah ketiga hal yang bisa Anda dapatkan jika Anda memilih sepeda sebagai sarana transportasi Anda. Ada beberpa hal yang PERLU Anda perhatikkan, Gunakanlah helm atau facemask, karena kota London adalah kota yang memiliki mobilitas yang tinggi dan macet sehingga gunakanlah pakaian yang nyaman ketika Anda ingin mengendarai sepeda.

3. By Bus

24 HOURS BUS! YA, betul sekali, London memiliki bus yang akan melayani Anda selama 24 jam, walau tidak semua bus beroperasi 24 jam, namun hampir di setiap bus rute, disiapkan bus yang beroperasi seharian. Yang perlu Anda ketahui, pembelian tiket dapat dilakukan di mesin tiket yang berada di setiap stasiun, siapkanlah uang pas karena mesin tersebut tidak akan mengeluarkan uang kembalian.

4. Docklands Light Railway

Inovasi terbaru dari kota London, sebuah kereta api yang tidak berpengemudi yang akan mengantarkan Anda ke bagian timur dan tenggara kota London. Dengan menggunakan DLR, Anda dapat menikmati pemandangan kota London yang tidak mudah dijangkau, namun dengan DLR tidak ada hal yang tidak mudah. DLR beroperasi dari jam 5.30 sampai 00.30 pada hari senin sampai sabtu dan dari jam 7.00 sampai 11.30 pada hari minggu.

5. London Tube

Layanan kereta bawah tanah yang patut Anda coba, terowongan yang menyerupai tabung membuat layanan kereta api ini disebut dengan Tube.

6. Oyster

Inilah kartu tiket prabayar yang dapat diisi ulang. Kartu ini bisa digunakan juga untuk bus kota. Tarifnya bervariasi tergantung zona yang digunakan dengan maksimal £6,5 sehari. Artinya kemanapun digunakan maksimal hanya dikenakan biaya £6,5. Isi ulang dapat dilakukan di Tube Station baik melalui outlet maupun mesin atau bahkan diisi ulang digerai-gerai di luar station. Seperti halnya dinegara lain kartu ini hanya dapat digunakan untuk satu orang dengan anak di bawah 5 tahun di bebaskan dari biaya. Cara menggunakannya juga sama yakni dengan menempelkan kartu pada pemindai saat masuk dan keluar Tube Station, dan dari sanalah secara otomatis nilai deposit berkurang sesuai dengan jarak yang ditempuh. Sedangkan untuk penggunaan bis hanya dipindai saat masuk dengan tarif flat sebesar £1.

7. By Taxi

Sekalipun taxi London terpilih sebagai taxi dengan tarif termahal di dunia, namun taxi London pun terkenal akan supirnya yang baik, sopan dan berwawasan luas. Anda tidak akan menemukan supir yang tidak tahu jalan, atau seperti yang suka dilakukan oleh supir-supir taksi di Jakarta, dimana mereka akan berhenti di tengah jalan hanya untuk menanyakan jalan. Jika Anda ingin mengelilingi London dengan nyaman, taxi menjadi pilihan terbaik!

+
 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Promo

ICAN - General English

Chat with us: