Singapore

Pada setiap tahun, jumlah pelajar Indonesia yang kuliah di Singapore terus bertambah. Tingginya minat pelajar Indonesia ini dikarenakan kualitas pendidikan tinggi pada  universitas di Singapore sangat baik dan juga masa studi yang cukup singkat. Semua  universitas di Singapore baik yang negeri maupun swasta berperingkat lebih tinggi dalam daftar peringkat universitas di dunia dibanding dengan UI, ITB dan UGM. Tidak heran jika pelajar Indonesia, baik dari jenjang Foundation, Diploma, Bachelor, dan Master, beramai-ramai kuliah dan studi di universitas di Singapore. 

Singapore juga merupakan negara yang memiliki tingkat kriminalitas terendah, sehingga aman bagi pelajar internasional yang ingin melanjutkan kuliah di Singapore. 

Singapore terdiri dari 63 pulau, termasuk daratan Singapore. Pulau utama sering disebut Pulau Singapore tetapi secara resmi disebut Pulau Ujong. Terdapat dua jembatan buatan menuju Johor, Malaysia: Johor–Singapore Causeway di utara, dan Tuas Second Link di barat. Pulau Jurong, Pulau Tekong, Pulau Ubin dan Pulau Sentosa adalah yang terbesar dari beberapa pulau kecil di Singapore. Titik alami tertinggi adalah Bukit Timah Hill dengan tinggi 166 m (545 kaki).

Singapore memiliki banyak proyek reklamasi tanah dengan tanah diperoleh dari bukit, dasar laut, dan negara tetangga. Hasilnya, daratan Singapura meluas dari 581,5 km2 (224.5 mil²) pada 1960-an menjadi 704 km2 (271.8 mil²), dan akan meluas lagi hingga 100 km2 (38.6 mil²) pada 2030. Proyek ini kadang mengharuskan beberapa pulau kecil digabungkan melalui reklamasi tanah untuk membentuk pulau-pulau besar dan berguna, contohnya Pulau Jurong.

Benefit kuliah di Singapore

Berikut adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika kuliah dan studi di Singapura :

  • Peluang untuk memperluas jaringan dikarenakan begitu banyaknya pelajar international dari berbagai negara yang melanjutkan kuliah dan studi di Singapore.
  • Singapore menawarkan kualitas pendidikan berkelas universitas dunia dengan biaya yang terjangkau.
  • Pilihan studi di universitas di Singapore yang luas dan juga sistem kolaborasi international  (Twinning Degree Program).
  • Program kurikulum international dengan 100% kuliah berbahasa Inggris.
  • Jarak yang cukup dekat dengan Indonesia.
  • Kuliah di Singapore sangat menyenangkan karena lingkungan yang aman dan nyaman. 
Pengurusan visa pelajar untuk kuliah di Singapore

Proses lama pengurusan student pass hingga selesai sekitar 3 s/d 6 minggu. Untuk lebih lanjut mengenai dokumen yang perlu dipersiapkan silahkan menghubungi tim konsultan pendidikan studi ke luar negeri kami disini .

 

 

Destinasi wisata terbaik di Singapore

Di Singapore terdapat banyak hal menarik yang bisa menjadi objek foto bagi Anda pencinta fotografi. Gedung-gedung dengan arsitektur modern dan juga bangunan-bangunan tuanya yang terjaga dengan baik, taman-taman yang tertata indah, belum lagi objek-objek wisatanya yang menarik. Berikut adalah beberapa lokasi di Singapura yang populer sebagai tempat untuk bersantai ria dan berfoto saat Anda kuliah di Singapore

  • Universal Studios Singapore
    Universal Studios Singapore adalah komplek wahana wisata yang terletak di kawasan Sentosa Island. Wahana ini terbilang baru karena baru dibuka pada bulan Maret 2010. Ini adalah Universal Studio Theme Park kedua di Asia setelah Hong Kong dengan luas sekitar 20 hektar (sebagai perbandingan, dunia fantasi di Ancol hanya seluas 9.5 hektar). Dengan luas area tersebut, maka arena bermain ini menduduki hampir setengah dari 49 hektar wilayah Resorts Worlds Sentosa. 
  • Jembatan Henderson Waves
    Henderson Waves Bridge adalah jembatan penyeberangan sepanjang 274 meter. Dengan ketinggian 36 meter di atas Henderson Road membuat Henderson Waves Bridge menjadi jembatan penyeberangan yang tertinggi di Singapura. Jembatan yang menghubungkan Mount Faber dan Telok Blangah Hill ini didesain oleh IJP Corporation, London dan RSP Architects Planners and Engineers (PTE) ltd, Singapore.
  • Patung Merlion
    Patung Merlion merupakan ikon wisata Singapore yang tidak boleh dilewatkan saat anda berkunjung ke negara ini. Patung Merlion merupakan patung kepala singa berbadan ikan yang berada di atas ombak.
  • Marina Bay Sands
    Marina Bay Sands adalah destinasi yang istimewa untuk menikmati hiburan, bisnis dan belanja, dan akan menjadi pengalaman sekali seumur hidup. Gedung yang mempesona ini terletak di pusat kawasan bisnis utama Singapura. Dengan hotel mewah, fasilitas konvensi dan pameran yang canggih, teater, dan beberapa tempat belanja dan kuliner terbaik di wilayah ini, Marina Bay Sands adalah pengalaman yang akan memanjakan segala keinginan Anda.
  • Gardens By The Bay
    Gardens by the Bay adalah ruang tebuka hijau (taman) yang terletak di tengah kota, hanya sekitar lima menit dari Marina Bay dengan berjalan kaki. Taman ini memiliki luas area sekitar 101 hektar yang terdiri atas tiga kebun yang terletak di tepi teluk yaitu Bay South dan Bay East, yang dihubungkan oleh Bay Central. Di tempat ini terdapat lebih dari 250.000 tanaman langka di dalam konservatorium berbentuk kubah besar.
  • Orchard Road
    Orchard Road adalah jalan sekaligus pusat perbelanjaan paling ramai di Singapore. Jalan ini dipenuhi mall, high class restaurant, kedai kopi, kafe, night club, dan hotel. Di jalan ini pula Presiden Singapura bertempat tinggal, yakni The Istana. Menjelang Natal, dekorasi dan pernak-pernik sepanjang Orchard Road menjadi salah satu yang terkenal di dunia. Walaupun tak ada salju, pohon-pohon palem di kiri-kanan jalan dipenuhi hiasan Natal dan salju imitasi. 
Jenis - jenis transportasi di Singapore

Singapore adalah salah satu negara dengan transportasi publik terbaik di dunia. Tersedia berbagai moda transportasi yang memungkinkan baik penduduk, turis maupun para mahasiswa yang kuliah dan studi di Inggris untuk melakukan penjelajahan di pulau ini secara efisien dan tepat waktu, mulai dari MRT  (Mass Rapid Transit), LRT, Bus Kota, dan taksi.

+
 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms