Kuliah di Hongaria

Hungaria mungkin kurang begitu akrab di telinga kamu, negara ini memang tak sepopuler Amerika Serikat, Inggris, Belanda atau Jepang, terutama sebagai destinasi pendidikan. Namun, Hungaria sendiri memiliki kulitas pendidikan tinggi yang tak bisa diragukan. Kuliah di Hungaria akan membawa dampak besar dalam hidupmu.

informasi kuliah di hungaria

Lebih Jauh Tentang Kuliah di Hungaria

Hungaria sendiri termasuk ke dalam bagian Eropa Tengah dan terkenal dengan keindagan kotanya yang menakjubkan. Bahkan, negara yang satu ini sering menjadi destinasi wisata favorit kalangan wisatawan internasional yang berkunjung ke Eropa.

Reputasi yang cukup baik di bidang Medical, Science dan Technology juga menjadi hal yang patut diperhitungkan sebagai tujuan pendidikan. Bagi kamu yang berencana untuk melanjutkan kuliah di Hungaria, maka ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum berangkan ke negara ini.

 

Alasan Kuliah di Hungaria

Tak kalah dengan destinasi pendidikan lainnya, Hungaria berhasil mencuri perhatian banyak siswa internasional karena beberapa hal. Bagi banyak siswa internasional, Hungaria bisa menjadi tujuan pendidikan di benua Eropa karena alasan-alasan ini.

1. Kualitas dan Reputasi Pendidikan yang Baik

Hungaria memiliki beberapa universitas dengan reputasi dan ranking yang cukup baik. Komite Akreditasi yang dimiliki negara ini menjamin kualitas serta mengevaluasi program pendidikan dan penelitian semua institusi di negara ini.

Semua universitas menganut aturan Bologna Process, di mana pihak universitas hanya bisa memberikan gelar S1, S2, atau S3 kalau persyaratannya sudah dipenuhi dengan standar tertentu.

Karena hal inilah, semua ijazah yang dikeluarkan berbagai universitas di Hungaria telah diakui dan diterima oleh dunia. Di sini, kamu bisa memilih beberapa universitas ternama, seperti University of Semmelweis, Eotvos Lorand University, Central European University, dan masih banyak lagi.

2. Banyaknya Program Studi yang Bisa Dipilih
3. Mata Kuliah dengan Bahasa Inggris
4. Letak yang Strategis
5. Jumlah Pelajar Internasional yang Cukup Banyak

Biaya Hidup dan Kuliah di Hungaria

Jika dibandingkan dengan negara terkenal di Eropa yang lain, Hungaria memiliki biaya hidup dan kuliah yang cukup terjangkau. Biaya akomodasi, listrik, air dan transportasi di Budapest menghabiskan sekitar 520 Euro perbulan dan makan sekitar 200 Euro per bulannya.

Biaya untuk keperluan sehari-hari ini bahkan masih bisa kamu sesuaikan dengan dana yang kamu miliki. Untuk menghemat, kamu bisa memasak sendiri tanpa perlu membeli makanan di luar rumah.

Sedangkan, untuk biaya kuliah akan sangat tergantung pada program studi dan institusi yang kamu tuju. Namun, Hungaria tetap memiliki biaya studi yang cukup terjangkau dibandingkan dengan negara Eropa lainnya.

Umumnya, biaya kuliah untuk studi S1 sekitar 1000 Euro per tahun akademik. Sedangkan, biaya kuliah studi S2 sekitar 2500-6000 Euro per semester dan kuliah S3 sebesar 5000-15000 Euro.

Namun, untuk para pelajar Non-Eropa diharuskan untuk membayar biaya pendaftaran yang berkisar dari 40-150 Euro tergantung dari jurusan yang kamu pilih. Rincian biaya lebih lengkap bisa kamu dapatkan dengan mengunjungsi situs resmi universitas pilihan kamu.

Bagi kamu yang berencana kuliah di Eropa, pengalaman kuliah di Hungaria bisa menjadi pilihan. Selain biaya hidup dan kuliah yang cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang maksimal.

Kamu juga bisa memilih tipe akomodasi sesuai dana yang kamu miliki. Biaya hidup untuk keperluan sehari-hari juga bisa ditekan dengan beberapa cara.

Dimulai dari memilih jenis transportasi dengan tarif yang lebih murah, hingga memilih akomodasi di dalam kampus. Umumnya, biaya akomodasi di dalam kampus lebih murah dan sudah mencakup biaya utilitas lain.

Layanan Konsultasi Perkuliahan Luar Negeri

Masih bingung memilih universitas dan akomodasi terbaik di Hungaria? Kamu bisa menggunakan layanan konsultasi kuliah luar negeri dari ICAN Education Consultant. Tim konselor kami akan memberikan layanan konsultasi hingga pendaftaran perkuliahan ke berbagai universitas tujuan di luar negeri.

Sebagai agen pendidikan luar negeri, kamu memberikan bantuan dan pendampingan dalam proses pendaftaran hingga pengajuan visa, agar kamu dapat kuliah di Hungaria. Proses ini umumnya berjalan selama beberapa minggu. Dengan layanan ini, kamu hanya perlu mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan dan langkah selanjutnya akan dibantu oleh para konselor profesional kami.

Layanan kami akan membuat kamu lebih fokus dengan persiapan akademik untuk kuliah di luar negeri, serta untuk mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan untuk proses pendaftaran dan pengajuan visa pelajar yang tentunya kamu butuhkan.

Tim kami akan memastikan bahwa kamu dapat berangkat ke Hungaria tepat waktu dan memulai masa studi sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dapatkan layanan-layanan terbaik dengan menghubungi kami di kontak resmi.